Untuk Menghindari Ruam, Pilihlah Popok dengan Bahan Seperti Ini

Moms sebagai orangtua harus pandai memilih produk yang akan dikenakan pada bayi agar kulit bayi tidak iritasi.

Editor:
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kulit bayi belum tumbuh sempurna seperti orang dewasa, sehingga menjadi sangat sensitif.

Oleh karena itu, Moms sebagai orangtua harus pandai memilih produk yang akan dikenakan pada bayi agar kulit bayi tidak iritasi.

Tak terkecuali dalam memilih popok, pasalnya seringkali bayi mengalami ruam popok yang membuat bayi tidak nyaman.

Salah satu penyebab dari ruam popok adalah karena bahan popok yang tidak lembut untuk kulit bayi.

Baca: Gemar Makan Jeroan dan Fast Food, Dokter Terkejut Saat Tes Darah Perempuan Ini

Dengan demikian, dalam memilih popok bayi, Moms harus memastikan jika popok menggunakan bahan yang lembut serta nyaman untuk kulit bayi.

"Bahan yang lembut biasanya itu menggunakan bahan non woven, yaitu semacam kapas yang biasa digunakan untuk alat-alat medis, popok salah satunya," ujar Irma Dwi Oktaviani selaku Senior Brand Manager PT Unicharm Indonesia.

Selain lembut, diketahui jika kain non woven pun memiliki kelebihan lain, seperti memiliki daya serap air yang cukup tinggi, elastis, memiliki daya saring terhadap bakteri.

"Hanya memang ada berbagai macam tingkat kelembutan, semakin premium seperti produk yang kita pakai ini tingkat kelembutannya dia akan lebih tinggi," ujar Irma saat ditemui setelah acara 'Rasakan Kelembutan Seperti di Awan dengan MamyPoko Extra Soft'.

Baca: Ini Dia Kunci Utama Hubungan Langgeng, Cek Apa Kamu Memilikinya?

Selain itu, pastikan juga karet yang digunakan pada popok bayi jangan terlalu ketat pada tubuh bayi karena bisa menyebabkan kemerahan.

"Jangan hanya mementingkan bahan yang digunakannya aja, tapi rubber atau karetnya juga. Nah terkadang karet bisa membuat kulit bayi kemerahan jika terlalu ngepas. Harus elastis biar nyaman untuk bayi," imbuh Irma pada Jumat (10/8/2018).

Apabila popok bayi sudah menggunakan bahan-bahan yang nyaman dan lembut, maka Moms pun jangan lupakan waktu pemakaian popok.

Umumnya, popok bayi digunakan selama 4 hingga 5 jam.

Baca: Siswa di TK ini Selalu Menangis Saat Pergi Sekolah, Ternyata Ada Skandal yang Bikin Orangtua Takut

"Normalnya itu ibu-ibu pakai 4 hingga 5 jam terutama bagi pengguna extra soft. Meski pun anak tidak pipis, dalam waktu 4 jam tetap diganti, itu demi kenyamanan bayinya," kata Irma menambahkan.

Sumber: Nakita
Tags
ruam
popok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved