Sambut HUT ke-73 RI, Pemkab Bolmong Gelar Lomba Masak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar berbagai lomba antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sambut HUT ke-73 RI, Pemkab Bolmong Gelar Lomba Masak
Ist
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar berbagai lomba antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-73 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang, Jumat (10/08/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar berbagai lomba antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-73 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang,  Jumat (10/8/2018) pagi. 

Kantor bupati Bolmong dipenuhi para pegawai negeri sipil untuk mengikuti dan menyaksikan lomba masak.

Kepala Dinas Pariwisata Ulfa Paputungan menyampaikan, kegiatan lomba memasak disetiap SKPD untuk memeriahkan hari ulang tahun ke-73 RI.

"Yang ikut dalam lomba masak diambil dari pimpinan SKPD dan harus para pria. Jadi kalau pimpinannya perempuan, maka diganti oleh bawahannya yang penting pria," ujar Ulfa.

Menurutnya, tiap SKPD diwajibkan ikut dalam lomba masak kali ini. Karena dengan adanya kegiatan seperti tersebut untuk mempererat kebersamaan di antara Aparatur Sipil Negara dilingkup Pemkab Bolmong.

"Kalau yang tidak ikut dalam lomba masak, maka akan di denda sebesar Rp 750 ribu tiap SKPD. Karena, ini merupakan kegiatan yang menunjang program Pemkab Bolmong dalam memeriahkan HUT RI," katanya.

Ada beberapa dinas yang tidak ikut dalam lomba saat ini. Salah satunya dinas Perdagangan dan ESDM.

Tampak para peserta berlomba menyajikan makanan Nasi Goreng (Nasgor) terbaik, dengan menghiasi piring masing-masing dengan hiasan bahan dapur, yakni seperti Tomat, Cabai, dan Sayur yang dibuat hiasan di Nasgor. Tampak lomba berjalan meriah dan para peserta menggunakan atribut masak mulai dari celeme sampai topi Chef.

"Ini merupakan kegiatan yang baik untuk diikuti, karena kami para pria bukan hanya tahu mencari uang tapi juga tahu masak, walau pun rasanya tidak se enak para ibu-ibu yang masak," tambah Sekretaris Kominfo Bolmong Jenli Mongilong yang ikut berpartisipasi dengan nomor urut 14.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved