BNI Kenalkan Agen46 Kepada BUMDes di Mitra

BNI mengajak dan mengenalkan kepada masyarakat pedesaan agar menabung dan bertransaksi secara elektronik atau secara nontunai melalui Agen46

BNI Kenalkan Agen46 Kepada BUMDes di Mitra
istimewa

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Tomohon melalui Kantor Cabang Pembantu Ratahan melakukan sosialisasi program-program BNI kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Satu di antaranya Kerjasama Agen Laku Pandai, yaitu Agen BNI46 dan permodalan.

"BNI mengajak dan mengenalkan kepada masyarakat pedesaan agar menabung dan bertransaksi secara elektronik atau secara nontunai melalui Agen46," ujar Tim Program Pemerintah BNI Wilayah Manado Aka Mardanis, Kamis (09/08/2018).

Sebagai Agen46 BNI, BUMDes dapat melayani masyarakat umum untuk kegiatan perbankan berupa pembukaan rekening, tarik dan setor uang ke tabungan, serta layanan pembayaran listrik, telepon, pulsa, dan lain sebagainya.
Keberadaan unit usaha yang dikelola oleh BUMDes diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan memiliki daya saing.

BUMDes juga dapat dijadikan sebagai jaringan BNI untuk penyaluran berbagai program pemerintah, seperti Bantuan Sosial (Bansos) dan kredit usaha rakyat (KUR).

Untuk Kegiatan tersebut digelar di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa Tenggara, dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa Tenggara Drs Jotje Wawointana, Pemimpin BNI KCP Ratahan Jessica Mende dan 30 Hukum Tua dan Pengurus BUMDes yang terpilih. (chi/ord)

Penulis: Chintya Rantung
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved