Ini Kata Mewoh pada Rapat Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2017

Rapat Paripurna Penetapan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Minahasa TA 2017, digelar di ruang sidang DPRD Minahasa.

Ini Kata Mewoh pada Rapat Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2017
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Rapat Paripurna Penetapan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2017 di ruang sidang DPRD Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (07/08/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Rapat Paripurna Penetapan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2017, digelar di ruang sidang DPRD Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (07/08/2018).

Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA menyampaikan bawah atas perkenanan Tuhan yang maha kasih semua boleh hadir di tempat itu dalam rangka mengikuti agenda penting dan strategis.

Laporan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2017 walaupun dilaksanakan di bawah kepemimpinan bupati dan wakil bupati Periode 2013-2018, tapi secara institutional dan konstitutional ia sebagai penjabat Bupati Minahasa berkewajiban untuk mempertanggungjawabkannya.

"Pertanggungjawaban ini tentu memiliki arti penting dan strategis dalam rangka kesinambungan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Minahasa, di mana APBD selain merupakan bagian dari implementasi strategi pembangunan daerah tetapi juga merupakan wujud dari komitmen kita bersama untuk memberikan yang terbaik bagi Minahasa tercinta, ada kesan tersendiri yang mewarnai pelaksanaan anggaran di tahun 2017 di mana kabupaten Minahasa telah meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) empat kali berturut-turut dari BPK RI," jelas Mewoh.

Ia menambahkan, opini tertinggi dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah ini tentunya memiliki makna strategis sekaligus menjadi pemicu bagi segenap jajaran pemerintah kabupaten Minahasa bersama seluruh stakeholder terkait untuk semakin giat dan semangat dalam mengemban amanah pengabdian membangun tanpa korupsi.

Dengan selesainya pembahasan Ranperda itu, dalam waktu dekat ia berencana berpacu untuk menyusun rancangan perubahan APBD tahun 2018 yang momentumnya bersamaan dengan proses penyusunan RAPBD tahun 2019.

"Saya berharap ke depan kemitraan eksekutif khususnya bupati dan wakil bupati yang baru dan DPRD akan semakin kokoh, aspiratif serta semakin komunikatif dalam mewujudkan harapan-harapan rakyat untuk kemajuan Minahasa," kata dia.

Ia menyampaikan rasa terima kasih yang tulus serta penghargaan yang tinggi atas kerja sama yang baik dari pimpinan dan segenap anggota dewan.

"Di mana hal ini dapat ia rasakan selama kurang lebih enam bulan sebagai penjabat Bupati Minahasa," tuturnya.

Rapat paripurna itu dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Sekertaris Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, para asisten, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, Forkopimda Kabupaten Minahasa, serta para anggota dewan.(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved