Akseleran Fokus Lakukan Edukasi ke Masyarakat

Perusahaan yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pihaknya dalam berbagai kesempatan melakukan sosialisasi

Tribun Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) merupakan perusahaan peer to peer landing fokus melakukan edukasi kepada masyarakat khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM) agar memanfaatkan fintech untuk pengembangan usahanya.

“Saat ini kami fokus untuk melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat mengenai fintech, agar semakin paham dan dapat memanfaatkannya,” ujar Head of Public & Government Relation Rimba Laut saat berkunjung ke Kantor Tribun Manado bersama Chief Marketing Officer Andri C Madian, Senin (06/08/2018).

Rimba menambahkan untuk itu sebagai perusahaan yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pihaknya dalam berbagai kesempatan melakukan sosialisasi. Apalagi hal tersebut merupakan bagaian dari inklusi keuangan yang terus didorong OJK, agar sampai dengan tahun 2019 mencapai 75 persen dari penduduk Indonesia. “Dengan demikian inklusi keuangan dapat terealisasi dengan baik,” katanya.

Hal ini karena dari data OJK, UKM di Indonesia membutuhkan pembiayaan sekitar Rp 1.000 triliun, sedangkan sampai saat ini yang tersalurkan dari industri keuangan baru sekitar Rp7 triliun. Untuk masih banyak UKM yang membutuhkan pembiayaan untuk mengembangkan usahanya. Untuk itu pihaknya mempermudah UKM memeroleh pembiayaan. “Untuk saat ini UMKM yang telah kami biayai sebanyak 150 pelaku,” katanya.

Begitu pula bagi masyarakat yang berinvestasi, pihaknya memberikan kemudahan dengan bisa memulainya dengan Rp100 ribu, dengan keuntungan sekitar 18-21 per tahunnya. “Dengan demikian diharapkan akan membantu masyarakat yang ingin berinvestasi,” kaatanya,

Chief Marketing Officer Andri C Madian mengungkapkan Akseleran pada dasarnya yang menghubungkan antara yang meminjam dan memberikan pinjaman, dengan demikian bagi masyarakat yang kesulitan keuangan untuk mengembangkan usaha, akan terbantu dengan mereka yang ingin berinvestasi.

Untuk saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa itu pear to pear landing, oleh di beberapa kota perseroannya telah melakukan sosialisasi seperti Medan, Jakarta dan Makassar, melalui media sosial amkupun yang lainnya.

“Dengan dengan pihaknya melakukan marketing melalui online dan offline,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut diterima langsung oleh Redaktur Fernando Lumowa yang mewakili Manajemen Tribun Manado. “Kami berterima kasih kepada PT Akseleran yang telah datang ke Kantor Tribun Manado,” katanya.

Pihaknya terus mendukung inklusi keuangan di masyarakat, sehingga nantinya bisa merasakan manfaat dari hadirnya industri keuangan, termasuk pear to pear landing. (erv)

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved