Jelang HUT ke-73 RI, Dandim Imbau Masyarakat Wajib Pasang Bendera Merah Putih

Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono meminta seluruh Babinsa agar mengimbau masyarakat untuk memasang bendera merah putih di halaman rumah.

Jelang HUT ke-73 RI, Dandim Imbau Masyarakat Wajib Pasang Bendera Merah Putih
Ist
Komandan Kodim 1303/Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono 

Laporan Wratawan TRibun Manado, Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK – Komandan Kodim 1303/Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono meminta seluruh Babinsa agar mengimbau masyarakat untuk memasang bendera merah putih di halaman rumah guna memeriahkan hari kemerdekaan ke-73 Negara Republik Indonesia.

Imbauan ini wajib dilaksanakan seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali, dan bagi warga yang enggan memasang bendera Merah Putih, nanti akan ditegur oleh Babinsa.

”Mari kita meramaikan HUT kemerdekaan RI dengan perjuangan para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga karena tanpa mereka kita tidak akan bisa seperti sekarang ini,” ujar Dandim 1303/Bolmong,  Sabtu (4/8/2018).

Dandim Bolmong menambahkan, pengibaran bendera merah putih merupakan suatu bentuk kesetiaan dan kebanggaan kita sebagai warga negara dan bangsa Indonesia, dan seharusnya kita bangga menggunakan identitas Negara dalam kehidupan sehari-hari.

”Kita berharap semua masyarakat tanpa terkecuali, untuk memasang bendera di depan rumah mulai sekarang, dan pada saat ini banyak ditemui paham atau ajaran dari luar yang diadopsi tanpa mempertimbangkan baik-buruknya,” ungkap Dandim Bolmong.

Dengan memasang Bendera merah putih pada saat HUT kemerdekaan, itu sudah menjadi salah satu bentuk kesetiaan kita kepada Negara.

"Pengibaran bendera juga sebagai penghargaan bagi pahlawan yang gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah,” tutup Dandim Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono.

Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved