Buser Bolaang Uki Berhasil Menangkap Pencuri Sapi

Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Urban Bolaang Uki, Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, berhasil menangkap EA alias Eli Anwar.

Buser Bolaang Uki Berhasil Menangkap Pencuri Sapi
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Tersangka pencurian sapi di Polsek Urban Bolaang Uki, Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Urban Bolaang Uki, Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, berhasil menangkap EA alias Eli Anwar.

Sebelumnya ia melarikan diri usai menjual sapi curiannya di perkebunan Pangia, Kecamatan Helumo, Kabupaten Bolsel.

EA yang tercatat sebagai warga Kelurahan Dulugo Selatan Kota Gorontalo, ditangkap saat melarikan diri di Desa Posigadan, Bolsel, pada Sabtu (28/07/2018) lalu.

Kepala Kepolisian (Kapolsek) Urban Bolaang Uki, Kompol Baharudin Samin, saat menceritakan kronologis kejadian mengatakan, pelaku dihadiahi timah panas.

"Saat kami meminta dia menunjukan lokasi rumah tersangka lain, dia berusaha lari setelah borgol di jarinya lepas, makanya kami tembak kaki kanannya," ujar Kapolsek di ruang kerjanya, Kamis (02/08/2018).

Kata dia, setelah mengetahui temannya ditangkap, pelaku yang lain diduga melarikan diri dan dalam pengejaran di daerah Gorontalo.

Kapolsek menceritakan, saat pihaknya melakukan pengembangan kasus diketahui pelaku sebelum menjual sapi sehari datang ke rumah Udin (penadah) di Desa Tolondadu.

"Tapi saat dia datang Udin sedang tidur. Pelaku kemudian bercengkrama dengan penduduk sekitar rumah penadah sambari menunggu Udin bangun dari tidurnya, dia mengaku kepada warga namanya Randi," ujar Kapolsek.

Saat melakukan penelusuran di kediamannya di Desa Momalia dan menanyakan adakah warga bernama Randi yang punya nomor telepon yang digunakan berkomunikasi dengan Udin ternyata tidak ada.

Tercatat pelaku hanya tinggal sementara waktu di desa tersebut dan bernama asli Eli Anwar, beralamat di Provinsi Gorontalo.

"Saat itu kami pertemukan dengan penadah yang kecolongan membeli sapi curian, lalu dikatakan dialah yang menjual sapi," ujar Kapolsek.

Tidak ingin berlama-lama, pelaku langsung ditangkap dan digiring menuju ke kediaman satu orang pencuri lainnya yang pada waktu itu berboncengan menggunakan sepeda motor usai menjual sapi curiannya.

"Lalu pelaku berusaha melarikan diri, borgol di jarinya lepas, makanya kami tembak kakinya," jelas Kapolsek.

Kata Kapolsek, saat ini pelaku sementara diambil keterangannya dalam penyelidikan untuk memburu pelaku lainnya saat ini buron. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved