Breaking News:

BNI Kerja Sama dengan ASDP Perluas Cashless Society

Ini merupakan sinergi BUMN antara BNI dan PT ASDP, yaitu dengan memperluas agen laku pandai, yaitu Agen46 Terapung

Penulis:
Editor:
istimewa

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memperluas layanan cashless society. Sehingga nontunai, buikan hanya bisa dilakukan di perkotaan saja, tetapi juga di angkutan penyeberangan seperti.

"Ini merupakan sinergi BUMN antara BNI dan PT ASDP, yaitu dengan memperluas agen laku pandai, yaitu Agen46 Terapung di penyeberangan Ferry dari Ternate keberbagai daerah," ujar CEO PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk Wilayah Manado Haris A Handoko, Kamis (2/8).

Haris menambahkan dengan adanya kerja sama tersebut gerakan nontunai bisa juga diterapkan di pulau-pulau terluar, sehingga masyarakat bisa dimudahkan untuk melakukan berbagai transaksi perbankan maupun melakukan pembayaran atau pembelian.

Selain di Ternate Agen46 Terapung juga telah dilakukan di Luwuk. “Nantinya kami perluas juga keberbagai daerah lainnya,” katanya.

Selain itu, di kapal Ferry masyarakat juga bisa melakukan pembayaran saat di kafe atau di toko dengan menggunakan aplikasi Yap! Sehingga tidak perlu nrepo6, repot menyediakan uang tunai untuk membeli sesuatu.

Head Network and Services BNI Kanwil Manado Dewanta Ary wardhana mengatakan dengan adanya Agen46 Terapung BNI memberikan fasilitas transaksi keuangan darat, laut, sungai, penyeberangan. "Kami sudah siap untuk mmemberikan pelayanan terabik untuk masyarakat,” katanya.

Untuk itu siapapun mau jakdi agen bisa menghubungi BNI. “Di Agen46 bisa melakukan berbagai transaksi layaknya kantor bank. Termasuk pembayaran listrik, pembelian pulsa, BPJS maupun lainnya,” kata Wardhana.

Dalam Peresmian Agen46 Terapung turut hadir General Manager PT ASDP Ferry Indonesia (Persero) Cabang Ternate Wisnu Tjahjono dan Kepala Cabang BNI Ternate Agus Soelaiman. (erv)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved