Arini Ronsulangi Raih The Best Talent di Pemilihan GenRe Sulut 2018, Inilah Tarian yang Dibawakan

Prestasi yang ditorehkan Arini Ronsulangi siswa SMAN 1 Ratahan peraih best talent wanita di ajang pemilihan duta GenRe 2018

Arini Ronsulangi Raih The Best Talent di Pemilihan GenRe Sulut 2018, Inilah Tarian yang Dibawakan
Istimewa
Prestasi ditorehkan Arina Ronsulangi siswa SMAN 1 Ratahan peraih best talent wanita di ajang pemilihan duta GenRe 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN  - Prestasi yang ditorehkan Arini Ronsulangi siswa SMAN 1 Ratahan peraih best talent wanita di ajang pemilihan duta GenRe 2018.

Dirinya meraih best talent wanita di ajang pemilihan duta GenRe 2018.

Hal ini membuat bangga kabupaten Minahasa Tenggara, khususnya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB).

"Kami sangat bangga tidak menyangka bisa meraih hasil Best talent. Selama ini baru penampilan perdana dan keikutsertaan pertama kali pada pada pemilihan duta GenRe tingkat Provinsi Sulut 2018," tutur Anna Dotulong, Kepala Dinas PPKB Mitra melalui Kepala Seksi Bina Ketahanan Remaja, Vatimah Mahmud, Kamis (2/8/2018).

Kepada Tribun Manado, Tuti sapaan Vatimah menjelaskan, penampilan Arini pada pemilihan duta GenRe Provinsi Sulut akhir Juli lalu selaku utusan Mitra di jalur pendidikan.

Prestasi meraih best talent karena pada malam talent show membawakan tarian kabasaran atau cakalele.

"Pelaksanaan talent show berlangsung di hotel Wizz Prime, mampu menyedot perhatian juri," tambahnya.

Selain meraih predikat best talent, dia terpilih sebagai luri atau pemimpin seluruh kontestan perempuan.

Lanjutnya, awalnya dinas PPKB dan pendamping menanyakan apa bakat yang dimiliki Arini, kebetulan Arini tau menari kabasaran dan taekwondo.

"Sempat pesimis ketika pilihan jatuh pada kabarasan, karena terkendala pada properti berupa kostum yang akan dipakai tidak ada. Sementara waktu sudah mepet, namun bersyukur berkat bantuan dinas pariwisata dan kebudayaan Mitra bisa yang memberikan kostum kabasaran untuk dipakai," kata dia.

Tuti mengakui hasil best talent yang diraih Arini tak lepas dari perjuangan dan kepintaran bisa membawakan tarian kabasaran, meski hanya mendengar musiknya dari handphone.

"Ini yang kami paling bangga dan salut, dengan persiapan yang hanya mendengar lagu kabasaran dari handphone (HP)," katanya.

Arini sendiri memprediksi, kalau dia akan masuk tiga besar pada keikutsertaannya pada pemilihan duta GenRe Provinsi Sulut 2018 di jalur pendidikan, namun hasil berkata lain, dia tetap bersyukur dengan penghargaan best talent yang dia raih.

"Tidak kecewa, tetap semangat dengan hasil yang diraih," kata Arini yang pada perlombaan memakai nomor peserta tiga.

Talent show yang dia bawakan dipersiapkan dalam waktu empat hari, hanya dengan dengar iringan musik melalui handphone karena sudah tidak ada waktu untuk berlatih, karena sudah masuk dalam karantina. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved