Hadir Bersama Rombongan di Indonesia Festival Jepang, Begini Harapan Sumendap

Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap melakukan lawatannya ke luar negeri, mengikuti Indonesia Festival di Hibiya Park Tokyo Jepang.

Hadir Bersama Rombongan di Indonesia Festival Jepang, Begini Harapan Sumendap
Ist
Bupati Mitra, James Sumendap bersama rombongan di acara Indonesia Festival. Nampak Presiden ke 5 RI Megawati, Menko PMK Puan Maharani, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina, Pdt Lucky Rumopa staf khusus gubernur dan lainnya. 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap melakukan lawatannya ke luar negeri, mengikuti Indonesia Festival di Hibiya Park Tokyo Jepang, Minggu (29/07/2018) waktu setempat.

Nampak Sumendap pada beberapa kesempatan berinteraksi dengan Presiden ke-5 RI Megawati dan menko PMK Puan Maharani serta Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Pengguntingan pita oleh pejabat dari perwakilan Indonesia dan Jepang menjadi pertanda dibukanya Indonesia festival.

Sumendap bersama rombongan diundang secara resmi dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Kemitraan 60 Tahun Indonesia-Jepang.

Menurut Sumendap, keikutsertaan dalam galeran ini tentunya akan memberi dampak yang baik bagi Minahasa Tenggara khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya.

"Momentum ini akan dijadikan media untuk melakukan promosi berbagai potensi alam dan berbagai produk unggulan yang ada di Minahasa Tenggara," kata Sumendap, Senin (30/7/2018).

Adapun untuk produk unggulan yang ditampil pada Indonesia Festival, dikumpul dari berbagai produk unggul dari kota/kabupaten di Provinsi Indonesia. Nampak dalam penuturan Sumendap ada produk turunan dari buah kelapa yang dibuat bermacam-macam hiasan.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, kehadirannya bersama gubernur pada kegiatan tersebut mendapat undangan langsung dari kedutaan besar RI di Tokyo, dalam rangka untuk berpartisipasi pada kegiatan festival Indonesia Jepang untuk produk crafts dan forum investasi serta budaya.

Dia barharap agar dengan kegiatan ini, akan ada pengusaha atau investor baik dari dalam Negeri maupun Jepang yang akan melakukan investasi di Minahasa Tenggara yang tentunya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Frangky Wowor Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Mitra kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan kemitraan bilateral kedua negara ke 60 Tahun, dari hasil pertemuan di Jakarta.

"Tujuan ikut serta bupati bersama gubernur guna memperluas dan memperlebar kerjasama kedua negara di berbagai bidang, serta menggali potensi dan peluang kerjasama bilateral antar kedua negara yang belum digarap secara optimal," jelas Wowor.

Bupati bersama gubernur hadir pada kegiatan tersebut setelah mendapat undangan langsung dari kedutaan besar RI di Tokyo, dalam rangka engangement untuk berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Kegiatan Festival Indonesia Jepang 2018 ini ikut dihadiri langsung oleh Presiden ke 5 RI Megawati, Menko PMK Ibu Puan Maharani, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketua TP PKK Provinsi Sulut Ny Rita Dondokambey Tamuntuan Anggota DPR RI Herman Heri, wakil walikota Bitung Maurits Mantiri dan ketua BPMS sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina, staf khusus gubernur Pdt Lucky Rumopa dan anggota DPRD Sulut Bart Senduk.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved