BPJS-TK Manado Gelar Rakor KSO Perlindungan Pekerja Lintas Agama

Ini merupakan salah satu upaya menindaklanjuti program perlindungan terhadap 35 ribu orang pekerja lintas agama yang telah dilakukan sebelumnya.

BPJS-TK Manado Gelar Rakor KSO Perlindungan Pekerja Lintas Agama
TRIBUN MANADO/INDRI PANIGORO
BPJS-TK Cabang Manado menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kerja sama Operasional (KSO) Kepesertaan Perlindungan Pekerja Lintas Agama di Provinsi Sulut pada Senin (30/07/2018) sore di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Guna menindaklanjuti upaya perlindungan seluruh pekerja lintas agama yang ada di Sulawesi Utara (Sulut), maka Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Manado, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kerja sama Operasional (KSO) Kepesertaan Perlindungan Pekerja Lintas Agama di Provinsi Sulut pada Senin (30/07/2018) sore di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Sulut.

Kepala BPJS-TK Manado Tri Kartika Chandra dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya menindaklanjuti program perlindungan terhadap 35 ribu orang pekerja lintas agama yang telah dilakukan sebelumnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menindaklanjuti program yang sudah ada sebelumnya, yaitu perlindungan pekerja lintas agama. Kami mengapresiasi kerjasama yang sebelumnya sudah terjalin dengan sangat baik bersama Pemprov Sulut," ujar Chandra.

Menurutnya, program perlindungan 35 ribu pekerja lintas telah menginspirasi daerah lain di Indonesia di dalam pelaksanaan program perlindungan jaminan sosial bagi pekerja di sektor lintas agama maupun pekerja sosial di sektor lainnya.

"Ini yang menjadi kebanggaan bagi kita semua, bahwa kerja sama bahkan kerukunan di sini terjalin dengan baik dan peran pemerintah daerah sangat besar guna terwujudnya program tersebut," jelas Chandra.

Di tempat yang sama, Asisten I Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Edison Humiang mengungkapkan, program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) sangat identik dengan program yang sedang dijalankan oleh BPJS-TK Manado dalam upaya pengentasan kemiskinan di Sulut.

"BPJS-TK Manado dan Pemprov Sulut memiliki visi yang sama dalam program pengentasan kemiskinan. Diharapkan BPJS-TK dan Pemprov Sulut dapat bersinergi dalam bentuk MoU, guna suksesnya kegiatan ini," kata Humiang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Erni Tumudo bersama jajaran dan Forum Kerukunan Umat Beragama bersama tokoh-tokoh agama. (Tribunmanado.co.id/Indri Panigoro)

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved