Aksi Tambal Jalan Raya Likupang Kembali Dilakukan Ormas ADL

Jalan Raya Manado-Likupang khususnya di beberapa titik sebelum masuk Desa Likupang Satu banyak terdapat jalan berlubang.

Aksi Tambal Jalan Raya Likupang Kembali Dilakukan Ormas ADL
Ist
Pengurus Ormas ADL bersama TNI-Polri dan masyarakat setempat melakukan kegiatan tambal jalan lubang di Jalan Raya Manado-Likupang khususnya di beberapa titik sebelum masuk Desa Likupang Satu, Sabtu (28/07/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Jalan Raya Manado-Likupang khususnya di beberapa titik sebelum masuk Desa Likupang Satu banyak terdapat jalan berlubang.

Jalan rusak ini sudah banyak memakan korban kecelakaan bahkan kecelakaan tunggal beberapa kali terjadi diduga akibat hal tersebut.

"Masyarakat Likupang sudah berkali-kali menyuarakan supaya Jalan Trans Manado-Likupang ini diperbaiki namun, sampai saat ini belum ada perbaikan. Pernah ada perbaikan jalan 2017 lalu namun, entah kenapa aspalnya cepat rusak dan bahkan lebih parah dari sebelum diperbaiki," ungkap Ketua Umum Aliansi Doyot Linekepan (ADL), dr. V. James Lengkong, Sabtu (28/7/2018).

Alasan inilah yang membuat Ia dan seluruh pengurus ormas ADL membuat kegiatan tambal jalan lubang.

Menurutnya, mereka sudah beberapa secara pribadi maupun berkelompok melakukan tambal jalan berlubang namun kali ini karena sudah terlalu parah jadi ormas ADL mengundang masyarakat lain bahkan ada dari kepolisian dan TNI untuk membantu tambal jalan untuk mencegah lebih banyak korban.

"Kalau tunggu program dari pemerintah, kan harus dianggarkan dulu, prosesnya panjang, masyarakat Likupang yang paling menderita," ujar Tuama Linekepan, sapaannya.

Menurut Gilbert Mijojoh, seorang warga Likupang Satu, yang juga anggota ADL aksi spontanitas tambal badan jalan yang rusak sepanjang ruas jalan Likupang ini merupakan singgungan terhadap instansi terkait supaya segera memperbaiki jalan rusak.

"Likupang merupakan destinasi favorit pariwisata untuk masyarakat lokal maupun internasional harusnya jalannya bagus karena kalau jalan rusak seperti ini pasti secara tidak langsung mengurangi daya tarik daerah ini," katanya.

Tags
Likupang
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved