Breaking News:

Ini Kata PLN Terkait Pemadaman Listrik di Bolsel

Dari hasil pelacakan dan pemeriksaan gangguan lanjutan yang menyebabkan listrik padam sebagian besar ada di wilayah Bolsel.

Penulis: | Editor: Siti Nurjanah
Ist
Bambu tersangkut diatas kabel jaringan listrik di wilayah Desa Salongo 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Pemadaman listrik kembali terjadi hampir di seluruh wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Akibatnya aktifitas warga yang membutuhkan daya listrik terganggu akibat pemadaman yang diduga disebabkan karena gangguan alam.

Dari hasil pelacakan dan pemeriksaan gangguan lanjutan yang menyebabkan listrik padam sebagian besar ada di wilayah Bolsel.

"Temuan dilapangan pohon bambu roboh di atas jaringan tegangan menengah di Desa Salongo," jelas Kepala PLN Ranting Molibagu Jhon Fi, Selasa (24/7).

Kata dia, saat ini petugas sementara memperbaiki gangguan alam tersebut agar aliran listrik secepatnya kembali normal.

"Sejak semalam petugas kami sudah berupaya untuk penormalan listrik di wilayah Bolsel," ujarnya.

Pihaknya memohon maaf apa bila durasi penormalan yang lama dikarenakan banyaknya gangguan yang menyebabkan padam akibat cuaca buruk di wilayah Bolsel dan sekitarnya.

"Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya," pintanya.

Sementara itu Eli, warga yang ngekos di Desa Sondana, mengaku kecewa dengan pemadaman yang terus-terus terjadi. Apalagi terjadi disaat yang sangat dibutuhkan.

"Mau mandi tapi tidak ada air, sebab harus disedot menggunakan mesin. Kalau listrik tak kunjung menyala bisa-bisa pergi ke sungai untuk membersihkan badan," ujarnya.

Serupa dikatakan oleh Juma, warga Sondana, berharap agar listrik sesegera mungkin kembali mengalir sehingga ikan yang diawetkan menggunakan kas pendingin tidak akan rusak.

"Esnya mulai mencair, kalau begini terus ikan akan membusuk," ujarnya.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved