Penyerahan Salib dan Obor dari Paroki Lembean ke Airmadidi Penuh dengan Doa

Salib dan obor Yubileum 150 tahun Gereja Katolik bertumbuh dan berkembang kembali di wilayah Keuskupan Manado

Penyerahan Salib dan Obor dari Paroki Lembean ke Airmadidi Penuh dengan Doa

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Salib dan obor Yubileum 150 tahun Gereja Katolik bertumbuh dan berkembang kembali di wilayah Keuskupan Manado, Senin (23/7/2018) sudah berada di Paroki Airmadidi sampai Selasa (24/7/2018) dini hari.

Menurut Jandra Pangemanan, OMK Paroki Lembean diadakan doa malam.

Salib dan obor sebelumnya diserahterimakan dari Paroki Airmadidi ke Paroki Airmadidi, Sabtu (21/7/2018).

Urutan perarakan Salib n Obor Yubileum ke Paroki St. Antonius de Padua Airmadidi  begitu meriah. Seorang Petugas pengawal dengan sepeda motor di depan.

Setelah itu petugas pemegang Bendera (Merah-Putih & Kuning-Putih), PPA, Pemikul Salib Yubileum, pembawa Obor Yubileum, Pemegang Panji Keuskupan dan Yubileum, pastores Lembean lalu ketua-ketus Stasi/Rayon/WR yg menggunakan pakaian liturgi merah. Umat Paroki di belakang dengan urutan Kelompok SEKAMI/RASUL ROSARIO, Kelompok WKRI, Kelompok KBK, kelompok Umat yang lain dan Kelompok OMK Paroki Lembean ditambah OMK Kevikepan Tonsea.

Jandra mengatakan, ada tuguran malam terakhir. Ada Doa Malam" bersama OMK Paroki  umat Stasi Kaima pada Jumat (20/7/2018).

"Terima kasih Tuhab Engkau boleh menyertai seluruh rangkaian Prosesi Salib di Paroki kami..Paroki St. Paulus Lembean hingga malam terakhir ini. Kuatkan kami smua utk kehidupan kami selanjutnya dan terutama untuk Perarakan Salib dan Obor Yubileum esok ke Paroki Airmadidi. Semoga berjalan dengan baik sesuai rencana-Mu. Amin," ujar Jandra melalui media sosial.

Penulis: David_Manewus
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved