Torang Kanal

Anggriany Anastasya Agoan Ingin Pemerintah Selalu Lestarikan Budaya

Pelestarian budaya, kata Anggriany Anastasya Agoan, perlu dilakukan Pemerintah Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Anggriany Anastasya Agoan Ingin Pemerintah Selalu Lestarikan Budaya
TRIBUN MANADO/VENDI LERA
Anggriany Anastasya Agoan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pelestarian budaya, kata Anggriany Anastasya Agoan, perlu dilakukan Pemerintah Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Menurut darah cantik kelahiran Manado, 4 Desember 1996, apa yang telah dilakukan pemerintah Kotamobagu, waktu lalu sudah luar biasa.

Di mana beberapa event telah berhasil dilaksanakan seperti lomba masamper, tarian kabela, kuliner khas Bolmong, Cap Go Meh, serta lainnya.

"Event budaya harus menjadi kegiatan tahun atau agenda rutin. Selain mempertahankan budaya bisa menarik wisatawan," ujarnya saat ditemui Tribunmanado.co.id, Senin (23/07/2018).

Anastasya, panggilan akrabnya, mengatakan, budaya perlu dijaga mengingat era dan zaman sekarang, telah masuk budaya barat ke Indonesia.

"Budaya di setiap daerah harus dipertahankan, sebab itu jati diri dari bangsa Indonesia," ujar Putri Fotogenic 2015 Ikatan Putra Putri Kota Kotamobagu/Ikatan Uyo Nanu Kota Kotamobagu.

Lanjut anak ke dua dari pasangan suami-istri, Suharto Agoan dan Meita Lumingkewas, anak muda harus mampu ikut menjaga dan melestarikan budaya ke depan.

Karena hanya dengan cara itu budaya khusus di Sulawesi Utara dapat dipertahankan. (Tribunmanado.co.id/Vendi Lera)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved