Deretan Industri Perfilman Berakhiran 'Wood' yang Terinspirasi dari Nama Hollywood

Industri film Amerika Serikat biasanya disebut Hollywood yang telah mendominasi industri film dan memiliki pengaruh besar di seluruh dunia.

Deretan Industri Perfilman Berakhiran 'Wood' yang Terinspirasi dari Nama Hollywood
NET
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Industri film Amerika Serikat biasanya disebut Hollywood yang telah mendominasi industri film dan memiliki pengaruh besar di seluruh dunia.

Hollywood adalah industri film yang paling sukses secara komersial di dunia dengan ratusan film yang dihasilkan setiap tahun.

Film-film yang diproduksi Hollywood memiliki daya tarik global karena salah satunya penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa yang universal.

Dengan kesuksesan Hollywood di seluruh penjuru dunia, hal ini juga menginspirasi negara lain untuk mengikuti jejak kesuksesan tersebut, bahkan dengan menyematkan akhiran 'wood':

1. Pollywood

Pollywood adalah inindustri film Punjabi Cinema di India dan Pakistan yang memproduksi film dalam bahwa Punjabi.

Pollywood telah menjadi identik dengan Punjab India khusunya di abad 21 karena kualitas dan jumlah film Punjabi yang dihasilkannya.

Bioskop Punjabi telah berkembang dari produksi lima film pada tahun 1997 untuk memproduksi lebih dari 100 film setiap tahunnya.

Saat ini, Pollywood membelanjakan banyak biaya dan menggunakan bintang-bintang lokal ataupun aktor-aktor Bollywood dalam produksi filmnya.

Penghasilan kotor untuk industri film juga telah meningkat secara signifikan.

Halaman
1234
Editor: Aldi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved