Asian Games 2018, Butuh Waktu 2 Minggu Tutupi Kali Item dengan Kain Hitam

Sebanyak tujuh bentangan jaring digunakan untuk menutupi Kali Sentiong atau lebih dikenal dengan Kali Item yang berada di kawasan Tanjung Priok

TRIBUNMANADO.CO.ID  - Sebanyak tujuh bentangan jaring digunakan untuk menutupi Kali Sentiong atau lebih dikenal dengan Kali Item yang berada di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Jaring berukuran 100 meter persegi tersebut menutupi 700 meter badan sungai yang berada tepat di depan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Koordinator pekerja, Adi Mahmudi mengatakan dibutuhkan waktu dua minggu dan 16 pekerja untuk memasang bentangan jaring tersebut.

Dirinya juga mengatakan maksud dari pemasangan jaring tersebut adalah untuk menutupi kondisi kali yang bau dan berwarna hitam.

"Yang dibutuhkan tujuh bentangan jaring, satu jaring itu 100 meter, jadi jaring dibentangkan sepanjang 700 meter sungai. Pengerjaannya dua minggu, ini untuk nutupin kali yang item aja," kata Adi Jumat (20/7/2018).

Ia menambahkan, pembentangan jaring itu direncanakan akan selesai besok pada Sabtu (21/7/2018).

Wisma Atlet sendiri nantinya akan digunakan sebagai tempat tinggal para atlet internasional yang akan berkompetisi di ajang Asian Games 2018.

Kompetisi antar setiap megata di Benua Asia tersebut rencananya akan di gelar dari tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Simak videonya di atas. (*)

Editor: Aldi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved