Pemkab Bolsel Bangun Pos Pengawasan TNI AL

Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) membangun Pos TNI AL, di Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel, Sulawesi Utara.

Pemkab Bolsel Bangun Pos Pengawasan TNI AL
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Totje Mayulu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Untuk memaksimalkan pengawasan laut, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) membangun Pos Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), di Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel, Sulawesi Utara.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Toutje Mayulu, membeberkan, pembangunan pos tersebut menelan anggaran sebesar Rp 1.490.000.000 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018.

"Proses pekerjaan sudah sekitar 50-an persen, anggarannya melekat pada kami tapi untuk teknis itu ada di Dinas Pekerjaan Umum (PU)," ujarnya, Jumat (20/07/2018) di sela aktivitas kerjanya.

Pembangunan pos TNI AL merupakan tindak lanjut pertemuan Bupati Haji Herson Mayulu dan Danlantamal Manado beberapa waktu yang lalu untuk menjaga keamanan laut.

"Lahan berdirinya pos TNI AL, juga dihibakan Pemkab Bolsel. Luasnya hampir mencapai satu hektar," kata Touje.

Kaban menerangkan, Bolsel memiliki garis pantai cukup panjang sekira 294 km, sehingga harus dibangun pos TNI AL untuk mendeteksi kemanan laut.

"Pos TNI AL ini, bangunannya dua lantai. Jadi, di lantai dua itu akan diletakkan teropong untuk memantau kondisi laut. Untuk Kesbangpol sendiri memiliki sistem koordinasi dengan ketahanan perairan laut," tandasnya. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved