Genap Satu Dekade, 'The Dark Knight' Tayang Ulang di Bioskop

Seperti diberitakan Variety, film yang tayang pada 2008 itu kembali dirilis untuk merayakan usia satu dekadenya.

Genap Satu Dekade, 'The Dark Knight' Tayang Ulang di Bioskop
Istimewa
The Dark Knight

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Warner Bros sudah punya Batman baru. Namun bukan berarti manusia kelelawar versi lama mereka dilupakan begitu saja. The Dark Knight, film Batman dari Warner Bros sebelum sosoknya diperankan Ben Affleck, kembali ditayangkan di bioskop.

Dalam The Dark Knight, si manusia kelelawar yang aslinya merupakan sosok kaya raya dan dihormati bernama Bruce Wayne, dimainkan oleh Christian Bale. Film itu disutradarai oleh Christopher Nolan, dan masih dianggap sebagai Batman terbaik dari Warner Bros.

Seperti diberitakan Variety, film yang tayang pada 2008 itu kembali dirilis untuk merayakan usia satu dekadenya. Tak tanggung-tanggung, film itu akan dirilis dalam format bioskop IMAX. Namun, hanya akan ada empat IMAX yang menayangkannya.

The Dark Knight tayang terbatas di Los Angeles, New York, San Francisco, dan Toronto. Penayangannya pun hanya dalam waktu singkat, selama satu pekan sejak 24 Agustus mendatang.

Tente encontrar um filme melhor do que esse e falhe miseravelmente. Hora de falar do melhor filme de herói já feito, o link tá na bio! #movie #batman #joker #coringa #dc #dccomics #batmanocavaleirodastrevas #batmanthedarkknight #christianbale #heathleadger

Saat menggarap The Dark Knight, Nolan dan sinematografernya Wally Pfister menjadi pionir digunakannya kamera IMAX 70mm untuk film panjang. The Dark Knight pun menjadi film panjang pertama yang menggunakan kamera IMAX dalam proses produksinya.

Belakangan, teknologi itu sudah semakin banyak digunakan, terutama untuk film laga dan pahlawan super, seperti seri Marvel Avengers. Teknologi itu memungkinkan pengambilan gambar dengan sudut luas, berskala masif namun resolusinya tetap tinggi.

Mengutip Variety, Nolan pertama menerapkannya saat coba-coba me-master ulang Batman Begins.

Film-film Nolan setelah itu pun ditopang kamera khusus IMAX, seperti saat ia menggarap The Dark Knight Rises, Interstellar dan Dunkirk. Film lain dengn teknologi itu termasuk Transformers: Revenge of the Fallen, Mission: Impossible - Ghost Protocol, Star Trek Into Darkness, Star Wars: The Force Awakens, First Man, dan Wonder Woman.

Meski baru tayang kembali 24 Agustus mendatang, tiket The Dark Knight sudah bisa dibeli mulai esok, Jumat (20/7). Pertama tayang dahulu, film itu sudah meraup US$1 miliar dari pasar global. Belum ada prediksi berapa kira-kira penghasilan The Dark Knight kali ini.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved