Bupati Bolsel Lantik Sangadi Adow dan Adow Selatan

Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Herson Mayulu (H2M) melantik Sangadi (Kepala Desa) Adow dan Adow Selatan, Kamis (19/07/2018).

Bupati Bolsel Lantik Sangadi Adow dan Adow Selatan
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Pelantikan Sangadi di Pinolosian, Bolsel, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Herson Mayulu (H2M) melantik Sangadi (Kepala Desa) Adow dan Adow Selatan, Kamis (19/07/2018).

Pelantikan dilakukan di lapangan Kecamatan Pinolosian Tengah dan dihadiri oleh ratusan masyarakat serta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN).

Acara diawali dengan tarian tradisional yang dibawakan oleh anak SMA Negeri 1 Kotamobagu, dan doa oleh Ketua Badan Kesatuan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bolsel Indrajaya Mokoagow.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Basri Sutrimo, membacakan surat pemberhentian dan pengangkatan Sangadi baru.

"Lewat Surat Keputusan (SK) ini memberhentikan Sahara Ismail sebagai Pejabat (Pj) Sangadi, kemudian mengangkat Amrudin T Podomi sebagai Sangadi Adow dengan masa jabatan terhitung sejak tanggal pelantikan," ujar Basri.

Dilanjutkan menetapkan dan memutuskan memberhentikan Muhama sebagai Pj Sangadi Adow Selatan, kemudian mengangkat Sadipon Mongilong sebagai Sangadi tetap.

"Sangadi harus melaksanakan wewenang dan tanggung jawab sebagai pimpinan desa," ujarnya.

Sementara Bupati dalam sambutannya menyampaikan berbagai pesan bagi Sangadi terpilih agar menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab sebagaimana yang diamanatkan oleh rakyat.

"Begitu juga pendukung Sangadi yang kalah harus mendukung Sangadi terpilih, karena itulah Demokrasi. Siapa saja yang terpilih harus kita dukung," ucap H2M.

Sebelum memberikan sambutan, H2M yang menggunakan batik Pinahangi dan peci hitam memasangkan pangkat kepada kedua pimpinan desa baru yang menggunakan seragam putih.

Bupati dua periode ini menepuk pundak ke dua pimpinan desa baru ini kemudian memberikan selamat.

"Jalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik," tandasnya. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis:
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved