Warga Tagulandang Tak Khawatir Lagi Kekurangan BBM, PT Karya Maranatha Abadi Resmi Beroperasi

Agen Penyalur Minyak Solar (APMS) PT Karya Maranatha Abadi beroperasi sejak Rabu 18 Juli 2018.

Warga Tagulandang Tak Khawatir Lagi Kekurangan BBM, PT Karya Maranatha Abadi Resmi Beroperasi
Tribun manado / Jhonly Kaletuang
Jackson Baginda, Camat Tagulandang Induk 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TAGULANDANG - Kerinduan warga Pulau Mandolokang dan Kolo-kolo akan hadirnya Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga kini terjawab.

Agen Penyalur Minyak Solar (APMS) PT Karya Maranatha Abadi di Kelurahan Bahoi Lingkungan IV Kecamatan Tagulandang Induk telah beroperasi sejak Rabu 18 Juli 2018.

Camat Tagulandang Induk Jacson Baginda mengatakan, ini merupakan salah satu janji Bupati Kabupaten Sitaro Toni Supit, dan sudah ditepati.

"Semua tidak lepas dari perjuangan bupati, yang telah menghadirkan BBM satu harga di Tagulandang," ungkap Baginda, Rabu (18/7).

Karena sudah beroprasinya APMS di Tagulandang, membuat kebutuhan BBM warga tidak lagi tergantung dari APMS di Siau.

"Terima kasih bupati, saat ini kami telah memiliki APMS sendiri, jadi BBM satu harga ini tentu sangat membantu maayarakat," tambah Baginda.

Lanjut dia, untuk kuota premium per bulannya 50 kiloliter, dan Solar 15 kiloliter. Sedangkan untuk pertalite sendiri tidak ada batas kuota tergantung dari permintaan masyarakat.

"Jadi, kuota premium setiap dua minggu masuk sebanyak 25 kiloliter termasuk solar dan pertalite juga dua minggu sekali," ujarnya lagi.

APMS Tagulandang ini membawahi empat kecamatan di dua pulau, yaitu Kecamatan Tagulandang Induk, Tagulandang Utara, Tagulandang Selatan, dan Biaro.

Adapun Premium harga Rp 6.450 per liter, Solar Rp 5.150 per liter, dan Pertalite Rp8.200 per liternya. (oly)

Penulis:
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved