Babinsa Bolaang Uki Gotong Royong Bersama Warga Membangun Fondasi Kantor Desa Pangia

Segenap masyarakat Desa Pangia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa

Babinsa Bolaang Uki Gotong Royong Bersama Warga Membangun Fondasi Kantor Desa Pangia
Tribun manado / Felix Tendeken
Babinsa Bantu Pembangunan Fondasi Kantor Desa Pangia 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1303-08 Bolaang Uki Serda M Ridwan, bersama masyarakat gotong royong membangun fondasi Kantor Desa Pangia, Kecamatan Helumo, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (16/7/2018).

Kata dia, TNI berharap Babinsa bisa bersama-sama masyarakat membangun kantor desa menggunakan anggaran Dana Desa (DD), dengan tujuan melancarkan administrasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Sehingga masyarakat dapat melihat dan merasakan kehadiran pemerintah di dalam mendukung pembangunan desa," ujar Ridwan.

Sementara Danramil 1303-08 Bolaang Uki Kapten Inf Jany Mamangkey, mengatakan, pembangunan kantor desa dapat berdampak kepada masyarakat ke arah yang positif.

Baca: Babinsa Sangkub Bantu Pembangunan Rumah Warga Binaannya

Di mana, kesejahteraan warganya sangat berpengaruh terhadap kelancaran administrasi dalam pembangunan suatu desa.

"Dengan kegiatan gotong royong ini dapat mengikat tali silaturahmi serta kekeluargaan antara TNI dan rakyat. Begitu juga kemanan berjalan kondusif," ujarnya.

Menanggapi penyampaian tersebut, Camat Helumo Midyan Katili, menuturkan, segenap masyarakat Desa Pangia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa secara gotong royong membantu pembangunan kantor.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mau datang ke kampung kami untuk membantu pembangunan kantor desa. Kedekatan para Babinsa dengan masyarakat semoga dapat terus terjalin," tandas Midyan. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved