Olly Hadiri Pengucapan Syukur di Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar pengucapan syukur di 12 Kecamatan dan 144 desa/kelurahan, Minggu (15/7/2018).

Olly Hadiri Pengucapan Syukur di Mitra
IST
Olly Dondokambey Gubernur Sulut, James Sumendap Bupati Mitra dan Jesaja Jocke Legi wakil bupati Mitra terpilih menghadiri ibadah dalam rangka pengucapan syukur Mitra 

TRIBUN MANADO.CO.ID,RATAHAN - Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar pengucapan syukur di 12 Kecamatan dan 144 desa/kelurahan, Minggu (15/7/2018).

Pengucapan syukur kali ini istimewa karena dihadiri orang nomor satu di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), gubernur Olly Dondokambey.

Mengawali pengucapan syukur, Olly bersama James Sumendap, Buoati Mitra terpilih periode 2019-2024 dan wakil bupati terpilih Jocke Legi beribadah di jemaat GMIM Sion Tombatu.

Pendeta Erdi Kindengan yang memimpin peribadatan, dalam khotbahnya mengatakan orang Kristen harus bersyukur selalu dalam segala hal.

"Tuhan selalu menetapkan pemimpin yang selalu bersahaja dengan masyarakat, masyarakat boleh menikmati setiap pembangunan dan menjawab untuk kebutuhan masyarakat," kata dia.

Kata Pdt Erdi ada dua pilihan yang akan tempuh manusia, jalan mulia atau jalan Tuhan bagi manusia.

Sebagai umat percaya jadilah orang yang taat kepada pemerintah, karena itu yang di perintahkan Tuhan dan pilihan Tuhan kepada pemerintah.

Bupati Mitra James Sumendap,SH dalam sambutannya mengatakan, pengucapan syukur adalah momen bagi masyarakat untuk mensyukuri segala hal yang terjadi di Mitra.

Mulai dari program dana duka, BPJS kesehatan termasuk dalam pemilihan bupati dan wakil bupati boleh dilewati dan sukses, walaupun ada juga yang memilih kolom kosong (koko). "Tapi perbedaan itu tetap kita syukuri," kata Sumendap dalam rilis yang diterima Tribun Manado, Minggu (15/7/2018).

Lanjut Sumendap dalam mensyukuri atas berkat yang Tuhan berikan, sebagai masyarakat harus menjaga persaudaraan.

Ikut membawakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mangatakan, bahwa di hari pengucapan syukur ini kiranya tetap bersatu memberikan pelayanan terbaik buat bangsa dan negara.

Gubernur juga menyentil soal pembangunan yang ada di Indonesia, bagaimana peran Presiden Joko Widodo dalam membangun bangsa Indonesia, bagaimana bantuan raskin atau beras raskin sudah tidak lagi di pungut biaya di bagikan gratis.

Karena itu masyarakat harus tetap mendukung program pemerintahan Indonesia. (Tribun Manado/Christian Wayongkere).

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Arthur_Rompis
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved