Liburan, Pendaftaran Bagi - Boba Tetap dibuka

Pelayanan pendaftaran Bagi Boba di Kantor Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tetap buka di hari libur

Liburan, Pendaftaran Bagi - Boba Tetap dibuka
Tribun Manado/Felix Tendeken
antusias pendaftaran calon Bagi Boba di Kantor Disparbud Bolsel 

TRIBUN MANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Pelayanan pendaftaran Bagi Boba di Kantor Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), tetap dilakukan meski di hari libur, Minggu (15/7).

Tampak Ikatan Bagi Boba (IBB) terus melakukan penerimaan dan seleksi berkas bahkan telah dilakukan sejak Sabtu (14/7).

Panitia Pelaksana IBB Risky Syawal Gobel, mengatakan pihaknya sengaja melakukan aktifitas pelayanan di hari libur untuk merespon keinginan masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi peserta.

Tujuannya yaitu untuk menjaring peserta sebanyak mungkin, sehingga mendapatkan yang berkualitas sesuai harapan.

"Iya, walau libur kantor tapi kami tetap membuka pelayanan, ada beberapa orang yang akan mendaftar di hari libur, kami ingin menjaring peserta sebanyak banyaknya, tetapi tetap melalui seleksi yang ketat" ujar Rizal.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Resly Paputungan, membenarkan hal tersebut, bahwa pelaksanaan karantina akan dimulai tanggal 22 Juli.

"Sehingga panitia harus kerja keras melakukan penjaringan, kantor tetap melakukan pelayanan, mengingat dua kegiatan besar yaitu Pemilihan Bagi Boba dan festival paka paka ombak akan dilaksankan bersamaan," ujar Resli.

Resli menginginkan kualitas tahun ini lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.  Bahkan pihaknya akan membuat laporan terkait kesiapan panitia yang juga mendaftarkan peserta lewat OPD.

"Iya, kantor tetap buka, ada panitia yang melayani, baik peserta Bagi Boba maupun mancing, saya yakin peserta dari organisasi akan masuk sebelum teknikal meeting nanti. Saya akan laporkan progress kegiatan," ujarnya.

Teknikal meeting Bagi Boba sesuai rencana akan dilaksanakan tanggal 18 Juli nanti, dan Karantina tanggal 22 Juli di Gedung Green Fajar Soguo. (Tribun Manado/Felix Tendeken).

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Arthur_Rompis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved