Maya-Feyke Berebut Suara Fans untuk Senator: Pelantun ‘Yesus Juru Mudiku’ Bidik DPD

Kontestasi senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Sulawesi Utara ketat. Sebanyak 25 figur dari politisi, aktivis,

Maya-Feyke Berebut Suara Fans untuk Senator: Pelantun ‘Yesus Juru Mudiku’ Bidik DPD
YOUTUBE
Ardiles Mewoh, Ketua KPU Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Kontestasi senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Sulawesi Utara ketat. Sebanyak 25 figur dari politisi, aktivis, akademi, hingga mantan anggota Polri dan mantan narapidana berebut empat kursi senator jatah Sulut.

Bahkan, dua bakal calon punya latar belakang sebagai penyanyi lagu rohani. Maya Rumantir dan Feyke Robot. Wanita yang terkenal dengan lagunya bertitel ‘Yesus Juru Mudiku’ ini mendaftar di KPU Sulut, Rabu (11/7/2018) malam menjelang penutupan pendaftaran DPD RI.

Feyke yang diwawancarai wartawan usai pendaftaran menyampaikan, rasa syukur bisa ikut bersaing di dunia politik lewat jalur nonpartai politik. "Karena campur tangan Tuhan, bantuan teman hamba Tuhan dan doa para fans, ibu bisa mendaftar," kata dia kepada tribunmanado.co.id.

Feyke mengatakan, sebagai penyanyi tentu mengandalkan basis dukungan dari fans. "Kami sudah survei ternyata ada fans ibu di mana-mana," kata Feyke.

Dukungan fans ini terbukti pernah mengantarkan Maya duduk di DPD RI pada pemilihan 2014, meski kemudian ia mundur setelah maju Pemilihan Gubernur Sulut. Feyke juga mengandalkan etnis asalnya. Sang ayah dari Sonder Minahasa dan ibunya asal Sangihe.

Baru kali pertama menjajal panggung politik, Feyke mengungkapkan, latar belakangnya. Bertalenta sebagai penyanyi, ia perjuangannya nanti akan fokus pada seni dan kebudayaan.

Ia menilai budaya bumi Nyiur Melambai sudah tergerus dan akan coba melestarikan agar terus dikenal. "Jujur saya miris ada kebudayaan bukan milik Sulut. Padahal kita kaya keragaman. Harus dilestarikan dan dikenal," katanya.

Ia berharap, warga Sulut bisa mempercayakan ia berkarya di DPD RI. Di akhir wawancara, Feyke kemudian menyanyikan lagunya yang paling populer ‘Yesus Juru Mudiku’. Suara merdu sang diva ternyata menghibur para wartawan.

Selain penyanyi, ada dua di antaranya mantan anggota Polri. Hendra Jacob dan Kristovorus Deky Palinggi. Hendra dipecat lantaran terlibat kasus hukum, pangkat terakhirnya brigadir polisi. Kristovorus mengundurkan diri karena ingin masuk dunia politik. Pangkat terakhirnya brigadir kepala.

Hendra dan Kristovotus akrab. Meski bersaing keduanya saling mengingatkan untuk melengkapi berkas agar bisa berjuang bersama. Keduanya sama-sama yakin bisa menang. Di salah satu momen konferensi pers, Rabu malam, keduanya bersnostalgia.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved