Jangan Cuma Manado

Menurut gadis cantik bernama Gratcia Natasya Bonaldy, selain bisa meningkatkan jumlah pengunjung di daerah yang diadakan even nasional.

Jangan Cuma Manado
Tribun Manado/Indri Panigoro
Gratcia Natasya Bonaldy 

TRIBUN MANADO.CO.ID,MANADO - Kegiatan nasional tentunya selalu ditunggu semua pihak.

Hal itu karena menurut gadis cantik bernama Gratcia Natasya Bonaldy, selain bisa meningkatkan jumlah pengunjung di daerah yang diadakan even, kegiatan nasional juga sekaligus menambah puing-puing pendapatan daerah, serta bisa mengambil kesempatan untuk menumpang mempromosikan kekayaan di daerah itu sendiri.

Hanya saja menurut kelahiran Manado, 15 Mei 1999 itu, even nasional seperti Harganas akan jauh lebih baik jika di gelar bergilir, dan tak berpusat dan monoton di ibu kota provinsi saja.

"Even nasional itu bagus sekali. Karena ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan di situ. Cuman alangkah lebih baik lagi jika itu dilakukan merata dan bertahap di tiap-tiap daerah dan pastinya bukan lagi di ibu kota provinsi yang akan digelar even nasional tersebut," kata perempuan berusia 19 tahun itu saat berjumpa dengan Tribun Manado di Mega Mall, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (07/07/2018) sore.

Warga Jalan Sea Lorong Agraria No. 169 Malalayang 1 Barat, Manado itupun mengungkapkan alasan kenapa even nasional jangan hanya dipusatakan di ibu kota provinsi.

"Ya jangan ibu kota provinsi terus dong. Coba beri kesempatan kabupaten kota yang lain. Kita beri kesempatan daerah lain untuk berkembang. Apalagi jika daerah itu memiliki segudang tempat wisata," ujar Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi IBA itu.

Diakhir perbincangannya, Cia sapaan akrab wanita berkulit kuning langsat itu juga meminta pemerintah untuk memperhatikan sarana dan prasarana serta kebersihan.

"Kebersihan salah satu daerah juga bisa menjadi tolak ukur tingkat kenyamanan tinggal di daerah itu," pungkas pemilik akun Instagram @gratcia.bonaldy itu. (Tribun Manado/Indri Panigoro)

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Arthur_Rompis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved