Febrianti Optimistis Naik Sabuk Hijau

Gerakan kaki dan tangan yang diperagakan murid Inkanas menjadi pertunjukan menarik bagi warga sekitar. Mereka jalani ujian kenaikan sabuk

Febrianti Optimistis Naik Sabuk Hijau
Tribun Manado/Vendi Lera
Sebanyak 50 murid Institusi Karetedo Nasional (Inkanas) mengikuti ujian kenaikan sabuk di lapangan Kotamobagu, Minggu (8/7/2018). 

TRIBUN MANADO.CO.ID,KOTAMOBAGU - Sebanyak 50 murid Institusi Karetedo Nasional (Inkanas) mengikuti ujian kenaikan sabuk di lapangan Kotamobagu, Minggu (8/7/2018).

Sejak pukul 09.00 Wita hingga 15.00 wita, puluhan anak yang tergabung dalam Inkanas mengelar kenaikan sabuk. Pertunjukan ini langsung disaksikan oleh seluruh orang tua mereka.

Gerakan kaki dan tangan yang diperagakan murid Inkanas menjadi pertunjukan menarik bagi warga sekitar. Satu diantaranya gadis bernama lengkap Febrianti Wulandari (12)

"Saya dari sabuk kuning ke hijau. Sudah beberapa bulan latihan di Inkanas,"ujar Febrianti.

Kata dia, mulai bergabung di Inkanas satu tahun lebih. Hari ini ujian naik sabuk dari kuning ke hijau. "Mudah-mudahan lolos," beber dia.

Koordinator Majelis Sabuk Hitam wilayah Bolmong, Franky Sampono mengatakan, mereka yang mampu menghafal dan mempraktekan teknik Karate dengan baik pasti akan naik sabuk.

Kenaikan sabuk biasanya dilakukan secara bertahap dalam satu tahun, karena jumlah muridnya banyak tersebar di wilayah Bolmong dan Kotamobagu, maka dibuat sistem seperti ini.

"Mudah-mudah semua yang ikut hari ini, lulus ujian naik sabuk," ujar Franky. (Tribun Manado/Vendi Lera)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Arthur_Rompis
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved