Piala Dunia 2018

Uruguay Vs Prancis - Lembah yang Membiaskan Sinar Keberuntungan

Griezmann punya kenangan indah bersama Uruguay. Sewaktu masih bermain di Real Sociedad, pelatihnya adalah Martin Lasarte, asal Uruguay.

Uruguay Vs Prancis - Lembah yang Membiaskan Sinar Keberuntungan
FRANCK FIFE/AFP
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe (kiri), merayakan gol yang dicetak bersama Antoine Griezmann dalam laga Grup C Piala Dunia 2018 kontra Peru di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, Rusia pada 21 Juni 2018. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Stade de France, Saint-Denis, seolah mau meledak oleh gemuruh 80.000 penonton di malam 12 Juli 1998. Ketika itu, Zinedine Zidane, Didier Deschamps dan kawan-kawan membenamkan Brasil 3-0 di final Piala Dunia 1998.

Saat itu, bintang muda Perancis, Kylian Mbappe, belum lahir. Ia lahir setelah Piala Dunia bersemayam di Prancis 5 bulan kemudian.

"Ya, itu adalah tahun yang baik baginya untuk dilahirkan," begitu canda pelatih Prancis, Didier Deschamps, yang menjadi kapten tim Les Bleus pada tahun 1998.

"Saya amat senang Mbappe adalah warga negara Prancis," katanya. 

Baca: Satu Kali Gajian di Juventus, Cristiano Ronaldo Bisa Beli 2 Klub Italia

"Yang Anda lihat di Piala Dunia adalah pemain-pemain papan atas,” ujar Kylian Mbappe yang telah melesakkan 3 gol di Rusia.

"Inilah kesempatan untuk mendemonstrasikan apa yang bisa kami lakukan dan apa kemampuan kami. Tak ada tempat yang lebih baik selain Piala Dunia," ucapnya lagi.

"Titik paling kuat Prancis adalah dua penyerangnya, Antoine Griezmann dan Kyllian Mbappe," kata pelatih veteran Uruguay, Oscar Tabarez.

"Membiarkan Prancis memiliki ruang gerak, akan sangat menyulitkan. Di Kazan Arena, Prancis memiliki kebebasan yang meredam dan mematikan Argentina. Di Stadion Nizhny Novgorod mereka tak akan mendapatkannya.”

Bek Uruguay, Diego Godin dan Jose Maria Gimenez, adalah rekan Griezmann di Atletico Madrid.

Godin merupakan ayah baptis anak perempuan Griezmann.

Halaman
123
Editor: Rine Araro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved