BPJS Kesehatan Sosialisasikan JKN Mobile di Harganas XXV

BPJS Kesehatan ikut serta dalam pameran dan gelar dagang nasional satu di antara perhelatan Hari keluarga nasional (Harganas)

BPJS Kesehatan Sosialisasikan JKN Mobile di Harganas XXV
ISTIMEWA
BPJS Kesehatan Sosialisasikan JKN Mobile di Harganas XXV 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - BPJS Kesehatan ikut serta dalam pameran dan gelar dagang nasional satu di antara perhelatan Hari keluarga nasional (Harganas) XXV, Jumat (6/7/2018).

BPJS Kesehatan Suttenggomalut menempati satu di antara stand pameran bersama ratusan peserta tersebar dari daerah se Indonesia.

Di ajang Harganas, BPJS Kesehatan mensosialisasikan aplikasi mobile JKN

Deputi Direksi Wilayah Sulutenggomalut Lisa Nurena memenyampaikan lewat harganas, masyarakat dapat menerima informasi bagaimana mengoperasikan JKN Mobile.

"JKN mobile ini dapat memudahkan dalam pelayanan lewat aplikasi," ujar Lisa.

Stand BPJS pun mendapat kunjungan Ketum TP PKK Erny Tjahjo Kumolo, Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntutan Dondokambey, Wakil Ketua TP PKK Sulut Devi Kandouw Tanos, dan Ketua Dharma Wanita Persatian Ivone Silangen Lombok serta jajaran Pemprov Sulut.

aplikasi Mobil JKN ini bisa diunduh pada ponsel pintar berbasis android maupun iOS.

Ada sejumlah fitur yang bisa dimanfaatkan pada aplikasi Mobile JKN, misalnya KIS Digital, pengganti KIS fisik

Selain itu Mobile JKN bisa dimanfaatkan untuk perubahan data peserta, misalnya mengupdate identitas pribadi tanpa harus datang ke kantor BPJS

Khusus peserta mandiri, bisa memanfaatkan fitur ini untuk melakukan pembayaran melalui smartphone. bPJS sudah bekerja sama dengan bank nasional sepeti Mandiri, BNI, BRI dan BTN untuk pembayaran iuran BPJS

Fitur lainnya yakni penyampaian keluhan. Jika ada persoalan di hadapi, bisa langsung mengakses fitur keluhan di Mobile JKN

Satu fitur unggulan lainnya yakni Screening, merupakan fitur untuk mengecek kondisi peserta BPJS, apakah sehat atau berisiko mengidap penyakit kronis seperti diabetes dan tekanan darah tinggi.

Peserta yang mengakses fitur ini, harus menjawab sejumlah pertanyaan yang disertai pilihan jawaban terkait kondisi yang dirasakan peserta.

Setelah itu, akan ada analisa soal status penyakit dan treatment penanganannya. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved