Zlatan Ibrahimovic Minta Timnas Swedia Tak 'Baper' saat lawan Inggris

Zlatan Ibrahimovic meminta agar timnas Swedia tidak terbawa perasaan atau 'baper' saat melawan timnas Inggris

Zlatan Ibrahimovic Minta Timnas Swedia Tak 'Baper' saat lawan Inggris
hoylosangeles.com
Zlatan Ibrahimovic 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Zlatan Ibrahimovic meminta agar timnas Swedia tidak terbawa perasaan atau 'baper' saat melawan timnas Inggris dalam babak perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena pada Sabtu (7/7) pukul 21.00 WIB.

"Jika mereka bisa mengalahkan Inggris, Swedia punya peluang yang baik di babak berikutnya," kata mantan penyerang timnas Swedia itu, dikutip dari 101 Great Goals pada Kamis (5/7).

"Di babak perempat final ini tidak hanya bergantung pada seberapa baik tim Anda. Ada banyak emosi di tahap ini karena ini adalah babak delapan besar. Tim yang bisa mengatasi perasaannya akan memiliki keuntungan," katanya menambahkan.

Ini bukan kali pertama Swedia bertemu Inggris dalam Piala Dunia. Dari total 24 rekor pertemuan, Swedia sudah bertanding melawan Inggris sebanyak dua kali di Piala Dunia pada 2002 dan 2006 dengan hasil imbang.

Selebrasi penyerang timnas Swedia, Emil Forsberg, seusai berhasil mencetak gol ke gawang Swiss dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Saint-Petersburg, Rusia, pada Rabu (3/7/2018).
Selebrasi penyerang timnas Swedia, Emil Forsberg, seusai berhasil mencetak gol ke gawang Swiss dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Saint-Petersburg, Rusia, pada Rabu (3/7/2018). (GIUSEPPE CACACE/AFP)

Swedia melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 di hadapan sekitar 64 ribu Stadion Krestovsky pada 3 Juli. Satu-satunya gol dicetak Emil Peter Forsberg pada menit ke-66.

"Saya adalah orang Swedia dan saya membela Swedia saat melawan Inggris. Setelah pertandingan itu, kita akan lihat apa yang David Beckham katakan," ucap Ibrahimovic, merujuk kepada eks bintang timnas Inggris.

Lebih lanjut, Ibra yakin Swedia bisa menjadi juara dunia. Sebelumnya pemain LA Galaxy ini memang memprediksi skuat Biru-Kuning juara Piala Dunia 2018.

"Mereka [Swedia] mengalahkan Meksiko yang merupakan tim kuat, lalu kemudian juga menang lawan Swiss. Jadi, sejauh ini mereka tampil dengan sukses tanpa disangka-sangka. Mereka percaya pada diri masing-masing dan punya optimisme yang kuat sedari babak grup," ujar peraih empat kali penghargaan atlet pria terbaik di Swedia tersebut.

"Mudah-mudahan mereka bisa tetap tampil seperti biasanya. Kami semua mendukung timnas Swedia. Seluruh masyarakat Swedia di dunia bangga kepada tim nasional kami dan mereka akan membuat kami terus bangga apapun hasilnya," ujarnya melanjutkan.

Piala Dunia 2018 menjadi yang pertama bagi Swedia setelah gagal lolos dalam babak kualifikasi dua putaran Piala Dunia sebelumnya.

Kali terakhir tim Viking Kuning tampil pada Piala Dunia adalah di Jerman 2006. Dari 11 kali berlaga di Piala Dunia, prestasi terbaik Swedia adalah menjadi runner-up, yakni pada Piala Dunia 1958 .

Zlatan sendiri pernah menceploskan empat gol ke gawang Inggris dalam partai uji coba di Stockholm, 2012. Salah satu golnya dilakukan dengan cara spektakuler, yakni tendangan salto melambung dari jarak jauh.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved