(VIDEO) Jelang Pilpres 2018, Ridwan Kamil Belum Nyatakan Dukungan ke Jokowi

Sudah dua kali Presiden menghubungi pria yang karib disapa Emil tersebut untuk memberikan ucapan selamat.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Jawa Barat yang terpilih berdasarkan hasil hitung cepat, Ridwan Kamil mengakui telah dihubungi presiden Joko Widodo (Jokowi) usai pemungutan suara Pilkada beberapa hari lalu.

Sudah dua kali Presiden menghubungi pria yang karib disapa Emil tersebut untuk memberikan ucapan selamat.

"Sudah dua kali ditelepon mengucapkan selamat. telepon yang sifatnya mengucapkan selamat," ujar Emil di Kediaman Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), di Kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu, (4/7/2018)

Emil mengaku cukup senang diberi ucapan oleh presiden. Karena, selama ini hubungan antar keduanya hanya sebatas Wali Kota dan Kepala Negara.

"Ya senang saja karena sebelum pilkada kan hubungannya kepala daerah dengan atasan kan, jadi kita sering koordinasi," paparnya.

Emil mengatakan tidak ada pembicaraan lain saat presiden menghubunginya tersebut.

Tidak ada bahasan politik ataupun ajakan menjadi tim pemenangan pada Pemilihan Presiden 2019.

"Tidak ada itu, teleponnya pun sesudah Pilkada bukan sebelum Pilkada," katanya.

Emil pun meluruskan informasi yang menyebutkan dirinya telah menyatakan dukungan kepada Jokowi usai dinyatakan menang oleh lembaga survei Rabu, 27 Juni lalu. Menurutnya secara pribadi ia belum menyatakan dukungan kepada Jokowi.

Namun, bila melihat peta partai politik yang mengusungnya pada Pilkada lalu, kemungkinan besar akan mengarahkan dukungan kepada Jokowi.

"Saya sampaikan, kalau kacamata dari partai partai pendukung pasti ke pak Jokowi karena pengusung saya rata-rata partai pendukung pemerintah. kalau saya pribadi saya menunggu dulu di waktu yang tepat sebenarnya siapa yang maju kan juga belum jelas. jadi saya tidak bisa melakukam sesuatu tidak pada waktu yang tepat," pungkasnya.(Tribunnews/Taufik Ismail)

Berita ini sudah dimuat Tribun-Video dengan judul Ridwan Kamil Belum Nyatakan Dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved