Usai TGB Berikan Dukungan ke Jokowi, Golkar Makin Optimistis Menang di Pilpres 2019

Golkar gembira atas dukungan yang diberikan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) kepada Joko Widodo

Usai TGB Berikan Dukungan ke Jokowi, Golkar Makin Optimistis Menang di Pilpres 2019
Tribunnews
TGB Muhammad Zainul Majdi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Partai Golkar gembira atas dukungan yang diberikan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk 2019.

TGB disebut dapat memenangkan Jokowi di pilpres 2019 yang kalah di NTB pada 2014 lalu.

"Positif dan bagus sekali untuk memperkuat pemenangan Pak Jokowi dalam pilpres 2019. Sebagaimana yang kita tahu bahwa NTB merupakan daerah di mana Pak Jokowi dalam pilpres 2014 kalah," kata Ketua DPP Golkar Bidang Media dan Penggiringan Opini Ace Hasan Syadzily kepada awak media," Rabu (4/7/2018).

"Faktor Tuan Guru Bajang sangat berpengaruh di daerah itu," tegasnya.

Menurutnya, TGB akan menentukan peta politik di NTB. Golkar yakin Jokowi semakin kuat menjelang 2019 karena mendapat dukungan dari TGB.

"Kami semakin optimis Pak Jokowi akan semakin kuat dengan bergabungnya TGB dalam barisan Pak Jokowi. TGB kan figur yang mengakar dan berpengaruh di NTB," ucap Ace.

Dia juga memuji sikap politik TGB yang disebutnya rasional. Ace menegaskan NTB masih memerlukan campur tangan Jokowi untuk pembangunan di masa mendatang.

"Beliau memikirkan kemaslahatan bangsa dan umat di NTB. Saya kira masih banyak agenda pembangunan di NTB yang memerlukan dukungan pemerintahan Jokowi. Saya kira pilihan mendukung Pak Jokowi merupakan keputusan yang tepat," pungkasnya.


 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dukungan TGB ke Jokowi Bikin Golkar Makin Optimistis, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/05/dukungan-tgb-ke-jokowi-bikin-golkar-makin-optimistis.

Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved