Adventorial

Kepala BKKBN Goyang Bareng Remaja Lagu Tema Asian Games

Para remaja tergabung dalam Generasi Berencana (GenRe) berkesempatan ngobrol santai dengan Plt Kepala BKKBN Sigit Priohutomo.

Kepala BKKBN Goyang Bareng Remaja Lagu Tema Asian Games
TRIBUN MANADO/RYO NOOR
Para remaja tergabung dalam Generasi Berencana (GenRe) joget dengan BKKBN. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Para remaja tergabung dalam Generasi Berencana (GenRe) berkesempatan ngobrol santai dengan Plt Kepala BKKBN Sigit Priohutomo.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari keluarga Nasional (Harganas), diadakan di Aula Serbaguna Pemkot Manado, Sulawesi Utara, Kamis (05/07/2018).

Bersama Plt Kepala BKKBN Sigit Priohutomo, hadir pula Asisten I Micler CS Lakat, Sekretaris Utama Nofrijal, Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga M Yani, Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Dwi Listyawardani dan Inspektur Utama Agus Sukiswo.

Sigit Priohutomo mengungkapkan, remaja indonesia harus bisa merevolusi mental dan juga menjadi agent of change untuk membuat Indonesia semakin baik, dan tentu saja remaja GenRe bisa menjadi motivator dan rule model bagi remaja yang lain.

Mengawali ngobrol asyik, remaja GenRe berjoget bersama dengan iringan theme song Asian Games dari Via Vallen, sebagai bentuk dukungan pada penyelenggaraan Asian Games 2018.

Pada kesempatan ini juga ditandatangani Deklarasi Remaja GenRe Indonesia sebagai wujud komitmen remaja untuk menjadi remaja indonesia yang lebih baik.

Kemudian dilakukan telepon langsung antara remaja GenRe dengan orangtua nya di rumah, diantaranya adalah perwakilan remaja dari Sentani, Papua.

"Saya mengajak remaja GenRe untuk selalu menyampaikan ucapan sayang dan I Love you untuk orang tua, jangan lupa selalu hubungi keluarga," ujar Sigit.

Kegiatan GenRevolution Berteman diikuti oleh pengelola PIK Remaja/pendidik sebaya berjumlah 300 orang perwakilan remaja Sulawesi Utara dan juga perwakilan dari Forum GenRe Indonesia.

Diselenggarakan pada tanggal 4-6 Juli 2018, dengan diadakan beberapa kegiatan di antaranya pembekalan peserta dengan materi indikator revolusi mental melalui pembentukan keluarga yang berkarakter, materi dari beberapa narasumber diantaranya dari anggota gugus tugas revolusi mental dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dan juga akan diadakan flash mob di kawasan mega mas Manado, yang diikuti remaja GenRe.(Tribun Manado/Ryo Noor)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved