Staf Ahli Kementerian PPPA Sambangi Pemkot Bitung

Staf Ahli Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI kunjungi Pemkot Bitung, Rabu (4/7/2018).

Staf Ahli Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI kunjungi Pemkot Bitung, Rabu (4/7/2018). 

Laporan wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID - Staf Ahli Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI  kunjungi Pemkot Bitung, Rabu (4/7/2018).

Kedatangan Staf Ahli Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Bidang Pembangunan Keluarga Ibu Dra Sri Danti Anwar MA disambut oleh Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan.

Tampak hadir juga Asisten II Perkonomian Drs Jefri Wowiling, Ketua TP PKK Kota Bitun Dra Khouni Lomban Rawung MSi dan Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung dr Rinny Pangemanan Tinangon, dan undangan .

Dalam sambutnya Sekkot Bitung mengatakan bahwa keluarga merupakan elemen pokok pembangunan entitas-entitas pendidikan dan menciptakan proses naturalisasi sosial serta membentuk kepribadian serta memberi berbagai kebiasaan baik pada anak yang akan terus bertahan lama.

"Keluarga memiliki dampak yang besar dalam pembentukan perilaku individu serta pembentukan vitalisasi dan ketenangan," jelasnya.

Oleh sebab itu, melalui keluarga anak-anak mendapatkan bahasa, nilai-nilai, serta kecenderungan mereka terhadap keluarga, bertanggung jawab mendidik anak dengan benar dalam kriteria yang jauh dari penyimpangan.

"Keluarga adalah lembaga pendidikan pertama dan utama, dalam membentuk jati diri generasi penerus bangsa dan anak yang dilahirkan dalam bingkai keluarga adalah aset utama penerus pembangunan Nasional sehingga harus dibentuk agar memiliki karakter yang kokoh dan memiliki jati diri bangsanya," jelas dia.

Satu di antara kebijakan Pemerintah Kota Bitung dalam upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak termasuk di dalamnya pembangunan keluarga.

"Maka kami telah menyediakan fasilitas berupa gedung perempuan dan anak dalam pembangunan, serta kantor Kepala Perangkat Daerah yang ada dalam lingkup Pemerintah Kota Bitung juga menyediakan ruang bermain , ruang baca serta ruang menyusui yang dikondisikan sesuai dengan keadaan lingkungan kantor," ujarnya. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved