Breaking News:

Prajurit pun Ikut Larut Dengar Suara Pasha Ungu

Sejumlah tamu berteriak kegelian saat melihat enam prajurit bermain-main dengan beberapa ular berbisa.

Penulis: Tim Tribun Manado | Editor:
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) duet bersama Pasha Ungu di upacara hari ulang tahun (HUT) ke-60 Kodam XIII/Merdeka Tahun 2018. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah tamu berteriak kegelian saat melihat enam prajurit bermain-main dengan beberapa ular berbisa.

Bahkan satu di antara prajurit itu masuk ke dalam ‘kandang kaca’ untuk yang penuh dengan ular.

Demikian satu di antara atraksi pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-60 Kodam XIII/Merdeka di Tomohon, Selasa (3/7/2018).

Pada perayaan ini, masyarakat juga ikut terlibat. Mereka bisa menyantap bakso sepuasnya.

Kemeriahan juga terasa saat Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo atau lebih dikenal Pasha Ungu menghibur prajurit dan masyarakat dengan tembang-tembang ciptaannya.

Sejumlah prajurit pun tampak ikut larut saat mendengar suara Pasha.

"Selamat kepada TNI, sebagai warga negara senantiasi memberikan supor kepada TNI agar TNI semakin kuat.

"TNI independen tidak terpengaruh apapun dengan siapapun mereka berdiri berdasarkan empat pilar, yakni Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal ika," kata Pasha.

Sebelumnya, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Madsuni memimpin upacara peringatan.

Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkomimda) Sulut serta perwakilan dari Forkopimda Gorontalo, dan Sulawesi Tengah (Sulteng).

Menurut Pangdam, peringatan hari jadi ke-60 Kodam XIII/Merdeka ini, pada hakikatnya merupakan upaya pembinaan tradisi satuan.

Tujuannya memelihara jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan yang dilandasi oleh kebanggaan, kecintaan dan ikatan batin yang kuat.

Hari Jadi Kodam XIII/Merdeka, jatuh pada tanggal 16 Juni yang lalu. Namun karena bersamaan dengan suasana Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Selain itu ada agenda nasional pelaksanaan Pilkada serentak 2018, maka pelaksanaan peringatan hari jadi Kodam XIII/Merdeka tahun 2018 baru dapat dilaksanakan hari ini.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved