Inilah Fungsi Alpikasi Sikemas yang Diluncurkan Diskominfo Kotamobagu

Pemerintah Kotamobagu, meluncurkan aplikasi sistem informasi keluhan masyarakat (sikemas).

Inilah Fungsi Alpikasi Sikemas yang Diluncurkan Diskominfo Kotamobagu
CHRISTIAN WAYONGKERE
Kepala Dinas Kominfo Ahmad Yani Umar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pemerintah Kotamobagu, meluncurkan aplikasi sistem informasi keluhan masyarakat (sikemas).

Peluncuran aplikasi ini dikeluarkan Dinas Kominfo Kotamobagu. Melalui aplikasi playstore di smartphone android, masyarakat bisa mengunduh aplikasi ini.

Kabid Informasi Dinas Kominfo, Fahri Damopolii mengatakan, masyarakat bisa mengadu dan keluhkan yang terjadi di lingkungan seperti masalah sampah, kebakaran, pelayanan rumah sakit, kamtibmas, serta lainnya.

"Bisa dikatakan aplikasi ini, sebagai tempat curhatnya masyarakat kepada pemerintah serta kritik atas pelayanan," ujar Fahri Damopolii, Rabu (4/7).

Lanjut dia, adanya aplikasi Sikemas, seluruh kerja Pemerintah Kotamobagu, lebih terarah dan maksimal memberikan pelayanan pada masyarakat.

Aplikasi ini akan terhubung langsung dengan data center Dinas Kominfo serta seluruh SKPD di Kotamobagu.
Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar mengatakan, aplikasi ini rencananya akan mengikutilomba inovasi tingkat kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara di Manado.

"Aplikasi ini selain mengikuti lomba, juga dapat membantu kerja pemerintah dalam memberikan pelayanan secara cepat, tepat dan terarah," ujar Ahmad Yani Umar.

Ia menambahkan, aplikasi dapat diunduh dari handphone android. (ven)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved