Ini Tujuan Diskominfo Bolmong Ikut Bimtek Aplikasi Simaya di Kementerian Kominfo

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Aplikasi Simaya di Pusat TIK, Kementerian Kominfo

Ini Tujuan Diskominfo Bolmong Ikut Bimtek Aplikasi Simaya di Kementerian Kominfo
Istimewa
Kominfo Bolmong Menghadiri Bimtek Terkait Aplikasi Simaya 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Guna mencapai penyelenggaraan administrasi perkantoran yang maksimal di daerah, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Aplikasi Simaya di Pusat TIK, Kementerian Kominfo di Jawa Barat, Selasa (3/7).

Dikatakan Sekretaris Diskominfo Bolmong, Jenli Mongilong, aplikasi Simaya merupakan suatu sistem untuk menunjang tugas-tugas manajemen.

"Ini merupakan pengembangan Aplikasi Perkantoran yang diberi nama Simaya yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah dengan cuma-cuma," katanya.

Lanjutnya, aplikasi tersebut dikembangkan berdasarkan Tata Naskah Dinas Elekronik yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Nomor 6 Tahun 2011 mengenai Tata Naskah Dinas Elektronik di Lingkungan Instansi Pemerintah.

"Saya berharap aplikasi simaya bisa diimplementasi di daerah Bolmong," ungkapnya.

Implementasi Simaya dapat dilakukan melalui 2 metode, yaitu metode cloud computing dan metode non cloud computing. Metode cloud computing dapat dimanfaatkan oleh kementerian, lembaga, pemerintah daerah yang tidak mempunyai sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten untuk merawat infrastruktur dan tidak mempunyai anggaran yang cukup untuk pengadaan infrastruktur. (Kel)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved