Ustaz Abdul Somad Sanjung Warga Aceh Besar,

Ustaz Abdul Somad beri sanjungan kepada masyarakat Aceh Besar karena rela menunggu berjam-jam untuk mendengar ceramah, meskipun sudah tengah malam

Ustaz Abdul Somad Sanjung Warga Aceh Besar,
Kolase

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ustaz Abdul Somad (UAS) tiba di Masjid Baitul Makmur Sibreh, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar pada, Selasa (3/7/2018) dinihari, pukul 00.45 WIB.

Kedatangan UAS tersebut bergeser dari jadwal semula, yang direncanakan pukul 22.00 WIB.

Penyebabnya, karena pesawat yang ditumpangi UAS mengalami delay (penundaan).

Namun meskipun harus menunggu berjam-jam, ribuan warga tetap semangat menunggu ustaz lulusan Mesir dan Maroko ini.

UAS yang tampil di panggung utama langsung memberikan sanjungan kepada masyarakat Aceh Besar karena rela menunggu berjam-jam, meskipun sudah tengah malam.

“Kalau di Aceh acara dakwah bisa seramai ini, kalau di tempat lain yang ramai begini acara konser musik, dangdutan,” ujar UAS di hadapan massa.

UAS mengatakan, ia mendapatkan kabar bahwa ada jamaah yang sudah menunggu dirinya sejak ashar di halaman masjid tersebut.

Sambil berkelakar ia pun menanyakan bagaimana cara mereka makan malam jika terus menunggunya, yang disambut gelak tawa jamaah.

Dalam ceramahnya, ia membahas banyak hal, mulai penting kekuasaan bagi Islam, nilai persahabatan, hingga ajakan menutup aurat.

Kedatangan UAS tertunda sekitar dua jam, karena pesawatnya delay menuju Aceh.

Ia take off dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara pukul 23.00 WIB, tibadi Bandara SIM, Blangbintang, Aceh Besar pukul 00.20 WIB.

Dari Bandara ia langsung menuju Sibreh, menaiki panggung dan langsung memberi ceramah.

Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved