Tarif Air PDAM Bolmong Bakal Naik Bulan Ini, Ini Komentar Dirut PDAM

Peralatan jaringan pipa semuanya mengalami kenaikan harga, sehingga sesuai rapat lalu dan ditandatangani oleh Bupati tarif air minum akan disesuaikan

Tarif Air PDAM Bolmong Bakal Naik Bulan Ini, Ini Komentar Dirut PDAM
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Direktur PDAM Bolmong, Irwan Paputungan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Sejak dilantik oleh Bupati Bolaang Mongondow Yasti Mokoagow menjadi Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Irwan Paputungan terus membawa perubahan positif di PDAM.

Menurut Irwan, permasalahan internal PDAM tahap demi tahap diperbaiki, mulai dari gaji karyawan dan tunggakan pelanggan PDAM.

"Gaji karyawan walaupun belum sesuai Upah minimum Regional (UMR) Provinsi, namun saya langsung selesaikan, padahal saat itu PDAM lagi bermasalah keuangan," ujar Irwan, kepada Tribun Manado, Selasa (3/7).

Dirut terus menerapkan disiplin pegawai agar meningkatkan kinerja. "Kalau ada karyawan terlambat masuk atau tidak masuk ada sanksinya," tuturnya.

Lanjut Irwan, bulan Juli 2018 tarif air akan disesuaikan, sebab selama ini tarif air tidak pernah naik. Bahkan di Sulut, tarif air per meter kubik paling rendah.

"Peralatan jaringan pipa semuanya mengalami kenaikan harga, sehingga sesuai rapat lalu dan ditandatangani oleh Bupati tarif air minum akan disesuaikan," jelas Irwan.

Sesuai hasil kajian dan rapat bersama dengan sejumlah instansi yang terkait, per kubik air Rp 4.800. Ini tarif yang paling murah di Sulut. (kel)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved