Harganas di Manado

Jelang Harganas, BKKBN Launching Taman Keluarga di Megamas, Ini Tujuannya

Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI dan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara me-launching taman keluarga

Jelang Harganas, BKKBN Launching Taman Keluarga di Megamas, Ini Tujuannya
TRIBUNMANADO/CHINTYA RANTUNG
Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI dan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara me-launching taman keluarga di Lapangan Kawasan Megamas pada Selasa (3/7/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID -- Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI dan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara me-launching taman keluarga di Lapangan Kawasan Megamas pada Selasa (3/7/2018).

Peluncuran taman keluarga ini bersamaan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 di Manado.

Plt Deputi Adpin BKKBN Pusat Dr dr M Yani mengatakan taman keluarga ini merupakan program dari BKKBN. Katanya melalui taman keluarga masyarakat dapat melihat program-program BKKBN.

"Family park nantinya akan jadi tempat berkumpulnya keluarga. Berbagai fasilitas yang akan ditampilkan di taman keluarga diantaranya akan ada konseling serta kegiatan-kegiatan tambahan lainnya seperti marching band dan lomba lainnya," katanya Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Dra Theodora Pandjaitan.

Katanya, saat ini sudah banyak peristiwa yang krusial di kalangan masyarakat yang memiliki erat kaitannya dengan fungsi keluarga yang mulai melemah.

"Kami mengambil tema yaitu cinta keluarga. Dimana fungsi keluarga itu sangat penting. Keluarga adalah wadah pertama pendidikan dengan menanamkan nilai-nilai integritas, gotong royong dan kerja sama serta masa depan anak," kata Deputi KS-PK BKKBN Pusat itu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) KB Sulut, Dokter Bahagia Mokoagow menambahkan dengan taman keluarga dapat memeriahkan Harganas ke-25 dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan keluarga se-nusantara.

"Karena di dalam keluarga nilai-nilai moral sudah ditanamkan sejak dini kepada anak-anak dan nantinya tidak akan terpisahkan dari diri sepanjang hidupnya.

Katanya, taman keluarga ini pun sekaligus mensosialisasikan program KKBK kepada masyarakat luas dan stakeholder terkait.

"Mengajak kepada semua pihak pemerintah, panitia untuk sama-sama bersinergi dalam pemanfaatan taman keluarga. Sehingga masyarakat luas dapat menggunakan secara maksimal taman keluarga untuk keberhasilan bersama," jelasnya.

Amatan Tribunmanado.co.id, sejumlah stand fasilitas yang tersedia di taman keluarga sudah berada di lapangan kawasan Megamas termasuk wahana bermain ada di sana.(chi)

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved