15 Juli Pengucapan Syukur Mitra, Ini Pesan Bupati James Sumendap

Masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra) di 12 Kecamatan dan 144 desa dan kelurahan bakal berpengucapan syukur pada Minggu (15/7) mendatang.

15 Juli Pengucapan Syukur Mitra, Ini Pesan Bupati James Sumendap
ISTIMEWA
James Sumendap 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra) di 12 Kecamatan dan 144 desa dan kelurahan bakal berpengucapan syukur pada Minggu (15/7) mendatang.

Kepastian akan digelarnya pengucapan syukur, bentuk ucapan terima kasih dan rasa syukur masyarakat atas rahmat Tuhan, hasil bumi dan usaha serta jerih payah masyarakat bisa berbuah hasil, disampaikan Bupati Mitra, James Sumendap.

"Pelaksanaan pengucapan syukur hari Minggu (15/7) nanti, sekaligus dengan ucapan syukur pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Mitra sudah berjalan dan terlaksana dengan baik, lancar, aman dan sukses," kata James Sumendap, Senin (2/7).

Pelaksanaan pengucapan syukur ini juga dia tuangkan dalam dalam surat bupati Mitra nomor 95/BMT/VI-2018 tertanggal 29 Juni 2018.

Sumendap mengajak seluruh masyarakat untuk berpengucapan syukur, dan mengundang semua forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda), tokoh agama, tokoh masyarakat, gubernur, wakil gubernur serta tamu undangan lainya.

Pasca menetapkan pelaksanaan pengucapan syukur di Mitra, Sekretaris Daerah Mitra Robby Ngongoloy terus mematangkan kesiapan dan persiapan.

"Pertama kami sudah menindak lanjuti surat dari bupati kepada pimpinan agama dan golongan agama. Dibacakan dalam ibadah Minggu di semua gereja di Mitra dan menyampaikan kepada seluruh keluarga besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra," ujar Robby.

Dipilihnya tanggal (15/7) disesuaikan dengan waktu dari masyarakat yang baru saja menyukseskan Pilkada. Karena biasanya pelaksanaan pengucapan syukur digelar awal Juli atau Minggu pertama, dan kali ini dilaksanakan Minggu ketiga.

"Kalau digelar awal Juli, waktu yang terbilang mepet. Karena warga Mitra baru saja sukses menggelar Pilkada. Sehingga kami tetapkan digelar pada Minggu ketiga," tambahnya.

Pada perayaan ucapan syukur nanti sekaligus mempererat kembali persatuan dan kesatuan masyarakat yang sempat terjadi ketegangan dalam Pilkada ini.

Pihaknya akan menyurat ke Polres Minsel guna pengamanan pelaksanaan pengucapan syukur. (crz)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved