Sekretariat Timsel Anggota KPU Kabupaten Kota Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 7 Tahun 2018

Sekretariat tim seleksi (Timsel) KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar sosialisasi mengenai peraturan KPU nomor 7 tahun 2018,

Sekretariat Timsel Anggota KPU Kabupaten Kota Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 7 Tahun 2018
TRIBUNMANADO/INDRY PANIGORO
Sekretariat tim seleksi (Timsel) KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar sosialisasi mengenai peraturan KPU nomor 7 tahun 2018, tentang seleksi anggota KPU Provinsi dan KPU kabupaten kota periode 2018-2023. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekretariat tim seleksi (Timsel) KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar sosialisasi mengenai peraturan KPU nomor 7 tahun 2018, tentang seleksi anggota KPU Provinsi dan KPU kabupaten kota periode 2018-2023.

Jemmy Tamboto, Kepala Bagian Data, Informasi, dan SDM KPU Sulut menggungkapkan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada calon anggota-anggota KPU terkait peraturan yang tertuang dalam PKPU nomor 7.

"Tujuannya kita akan sosialisasikan kembali tentang tahapan-tahapan untuk masuk dan mendaftar jadi anggota KPU. Jadi dengan digelarnya sosialisasi ini, kiranya informasi yang kita sampaikan ini bisa disebarluaskan kepada mereka yang ingin menjadi bagian dari KPU," ucap Tamboto, di lantai 2 Ruang Tulip Hotel Sintesa Peninsula, pada Minggu (01/06/2018) malam

"Siapapun yang ingin masuk di lingkup KPU ada standarisasi yang harus dia ikuti. Kami timsel sudah pasti menjunjung tinggi profesionalitas perekrutan sehingga output yang dihasilkan adalah calon yang benar-benar memiliki standarisasi," ujar Ketua Timsel Anggota KPU Kabupaten/Kota Sulawesi Utara, Dr Johny Tarore.

Katanya, sosialisasi ini bertujuan untuk menginformasikan tahapan-tahapan yang akan dilalui para pendaftar calon anggota KPU Kabupaten/Kota di Sulut. Tentu dengan mengedepankan objektifitas, penilaian serta partisipasi publik, sehingga calon yang terpilih benar-benar memiliki standarisasi.

"Ada 4 indikator untuk mencapai calon yang mempunyai standarisasi SDM. Kompetensi seperti tes tertulis, Leadership yaitu kemampuan calon untuk berani mengambil keputusan, Integritas serta Independensi yaitu calon tidak terkontaminasi dengan partai politik," terang John.

7 Kabupaten Kota yang akan melaksanakan seleksi anggota KPU adalah Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Bolsel, Kabupaten Boltim, Kota Manado, Kota Tomohon dan Kota Bitung

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh anggota dan Sekretaris KPU Kabupaten Kota di Sulut

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved