Piala Dunia 2018

Penampilan Apik Mbappe Banjir Pujian, Salah Satunya dari Legenda Ingris

Kylian Mbappe menjadi bintang lapangan saat Perancis mengalahkan Argentina 4-3 pada laga babak 16 besar di Kazan

Penampilan Apik Mbappe Banjir Pujian, Salah Satunya dari Legenda Ingris
REUTERS/Michael Dalder
Kylian Mbappe menyamai rekor Pele sebagai remaja pencetak dua gol dalam satu pertandingan Piala Dunia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penampilan penyerang muda timnas Perancis, Kylian Mbappe, padanPiala Dunia 2018 terus mendapat pujian dari banyak kalangan. Terbaru, legenda Inggris, Alan Shearer, turut memberikan komentar positif terhadap kemampuan Mbappe.

Kylian Mbappe menjadi bintang lapangan saat Perancis mengalahkan Argentina 4-3 pada laga babak 16 besar di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018). Peyerang Paris Saint-Germain ini mencetak dua gol serta satu assist pada laga tersebut.

Melihat penampilan Mbappe pada laga kontra Argentina, Alan Shearer mengaku takjub. Apalagi, Mbappe masih berusia 19 tahun.

"Itu adalah performa yang luar biasa dari seorang penyerang. Mbappe memiliki kecepatan, mampu mencetak gol, serta mempunyai sentuhan dan teknik berkelas," kata Shearer seperti dilansir BolaSport.com dari situs web BBC.

"Mampu menampilkan performa demikian pada usia 19 tahun tentu sangat brilian, mengingat jutaan pasang mata tertuju pada Lionel Messi," kata mantan pemain Newcastle United ini menambahkan.

Dua golnya ini membuat Mbappe menjadi remaja belasann tahun pertama yang bisa mencetak dua gol dalam satu laga Piala Dunia sejak Pele pada 1958.

Pele pun tidak mau ketinggalan memuji Mbappe. Legenda timnas Brasil itu memberi selamat kepada Mbappe dan mendoakan yang terbaik untuk laga selanjutnya lewat akun Twitter-nya.

"Selamat Mbappe atas dua gol di Piala Dunia dalam usia sangat muda. Semoga sukses untuk laga selanjutnya, kecuali melawan Brasil," tutur Pele. 

 
 
View image on Twitter

Mbappe juga mencetak sejarah sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol bagi Perancis dalam sebuah turnamen antarnegara.

Rekor ini tercipta saat Mbappe mencetak satu gol kemenangan Perancis atas Peru pada laga kedua Grup C.

Saat itu Mbappe berusia 19 tahun dan 6 bulan. 

Pada babak perempat final, Kylian Mbappe dan Perancis sudah ditunggu oleh wakil Amerika Selatan lainnya, Uruguay.

Laga ini akan berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod pada Jumat (6/7/2018). (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved