Eggi Sudjana: Kami Usung Amien Rais Presiden,Prabowo Ikhlas Jadi Wakilnya

Bagi kami, usulan ini sangat logis, apabila Prabowo menyambut ini misalnya apakah nanti Prabowo ikhlas jadi wapresnya jauh lebih bagus.

Eggi Sudjana: Kami Usung Amien Rais Presiden,Prabowo Ikhlas Jadi Wakilnya
(Fachri Fachrudin/kompas.com)
Eggi Sudjana 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Deklarator Koalisi Ummat Madani (KUM) Eggi Sudjana
berharap Prabowo Subianto dan Amien Rais saling ikhlas berdampingan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Eggi menilai langkah pihaknya mengusung Amien Rais menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2019 sangat logis untuk disambut oleh Prabowo. Akan menjadi lebih baik apabila Prabowo dengan ikhlas menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Amien.

"Bagi kami, usulan ini sangat logis, apabila Prabowo menyambut ini misalnya apakah nanti Prabowo ikhlas jadi wapresnya jauh lebih bagus. Kalau tidak ikhlas tapi Amien ikhlas itu lebih bagus juga, yang penting selamat Indonesia," kata Eggi saat memberikan sambutan dalam acara deklarasi dukungan KUM pada Amien menjadi Capres 2019 di Restoran Al-Jazeerah, Jakarta Timur, seperti dilansir CNNIndonesia, Sabtu (30/6).

Ia juga meminta agar langkah pihaknya ini tidak ditafsirkan sebagai upaya membentuk poros ketiga. Menurutnya, langkah membentu KUM mengartikan bahwa pihaknya tidak ingin pemecah belahan terjadi.

Di tempat yang sama, Ketua KUM Syarwan Hamid meyakini Prabowo dan Amien telah membicarakan mengenai Pilpres 2019. Dia juga meyakini, kedua tokoh politik nasional tersebut akan menemukan kata sepakat pada suatu waktu mendatang.

"Amien kemarin kampanye dengan Prabowo di Jawa Tengah dan Jawa Barat tentu mereka sudah bicara, jadi saya kira satu ketika mereka akan menemukan kesepakatan," ujarnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, KUM meminta Amien untuk segera 'turun gunung' menjadi capres di Pilpres 2019 mendatang.

"Kami meminta Bapak Amien Rais untuk segera 'turun gunung' guna memenuhi panggilan umat," demikian bunyi pernyataan pers Deklarasi Meminta dan Mengusung Amien sebagai Capres RI 2019. (*)

Editor: Charles_Komaling
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved