Beri Selamat, Lomban Salut dengan Aksi 'No Money Politic' dan Dapur Umum yang Dilakukan Sumendap

Ketua DPW Nasdem Sulawesi Utara, Max Lomban menyambangi James Sumendap di kediaman pribadinya, Lamet Village Ratahan, pada Kamis 28 Juni 2018.

Beri Selamat, Lomban Salut dengan Aksi 'No Money Politic' dan Dapur Umum yang Dilakukan Sumendap
Istimewa

Laporan Wartawan Tribun Manado, Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN  - Ditengah carut marut klaim dukungan partai NasDem Minahasa Tenggara, kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih, James Sumendap-Jesaja Jocke Legi, secara mengejutkan Ketua DPW Nasdem Sulawesi Utara, Max Lomban menyambangi James Sumendap di kediaman pribadinya, Lamet Village Ratahan, pada Kamis 28 Juni 2018.

"Terima kasih atas suport pak Lomban dan partai NasDem pasangan JS-Oke menang dalam pilkada," terang Sumendap, Sabtu (30/6/2018).

Sumendap mengatakan, bahwa dia meyakini bahwa pragmatisme bisa hilang dalam Pilkada seperti ini, jika ada komitmen yang kuat untuk melakukan itu.

"Jika tidak sekarang kapan lagi," tambahnya. Dengan meletakan dasar berdemokrasi tanpa money politic, Sumendap akan terus berkomitmen menjadi Pilkada Motra beretika da bermartabat, dengan menanggalka money politic dan mendirikan dapur umum pada hari H kemarin.

"Saya akan menancapkan demokrasi tanpa money politic pada pelaksanaan pesta demokrasi lainnya seperti pemilihan hukum tua (kumtua) dan pileg 2019, jangan sekali-kali membeli suara rakyat dengan uang saya akan awasi langsung," tegasnya.

Pilkada Mitra saat ini telah memberikan harapan kedepan bahwa anak cucu kita yang pinter bisa menjadi pemimpin walaupun dia seorang anak pertani, tukang tibo dan lainnya meski tidak memiliki kemampuan financial yang banyak alias tak harus punya banyak uang.

Kedatangan Lomban yang juga wali kota Bitung merupakan bentuk dukungan dan sekaligus memberi selamat atas kemenangan pasangan JS-Oke dalam pemilihan Pilkada kemarin.

"James Sumendap adalah seorang petarung sejati berani mengambil sebuah resiko yang bisa membuatnya kalah dalam hajatan 5 tahunan ini, karena tidak melakukan hal yang telah lumrah dilakukan kalo ada hajatan seperti ini yaitu politik uang dan dapur umur," ujar Lomban.

Menurut Lomban, komitmen untuk membuat Pilkada Mitra menjadi berkualitas dan bermartabat benar benar dilakukan oleh James Sumendap dan ini bisa menjadi isu yang sangat strategis dalam membangun iklim demokrasi yang sehat di Republik ini.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved