(VIDEO) SBY Duga Ada Faktor Jokowi Sehingga Melejitnya Suara Sudrajat-Syaikhu di Pilkada Jabar

Padahal, dalam sejumlah survei jelang Pilkada, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi selalu menempati posisi kedua, Sudrajat-Syaikhu di posisi ketiga.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji perolehan suara pasangan Ahmad Sudrajat-Syaikhu yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS dalam hitung cepat Pilkada Jabar 2018.

SBY menyebut suara Sudrajat-Syaikhu bahkan melampaui pasangan calon yang diusung Partai Demokrat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Padahal, dalam sejumlah survei jelang penyelenggaraan Pilkada, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi selalu menempati posisi kedua, kemudian disusul pasangan Sudrajat-Syaikhu di posisi ketiga.

SBY menduga ada faktor Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas perolehan suara Sudrajat-Syaikhu itu.

"Tapi katanya hari-hari terakhir pasangan Sudrajat dan Syaikhu ini menampilkan yang berbeda katanya. (Tapi) Saya belum mendapat kepastian," kata SBY di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/6/2018).

"Nah, calon yang lain itu nanti yang didukung Pak Jokowi, sedangkan pasangan yang itu (Sudrajat-Syaikhu) bukan (didukung) Pak Jokowi. Saya tidak tahu apakah itu faktor yang bagus, tapi tampil berbeda. Kalau yang lain pastilah capresnya X, nah kami bukan X. Apakah itu menambah suaranya? Kita tidak tahu," sambung SBY.

Lebih lanjut, SBY mengaku enggan mengomentari lebih jaih terkait perolehan suara pasangan Sudrajat-Syaikhu yang menurutnya ada faktor Jokowi disitu.

Namun, dia menyarakan awak media agar menanyakan kepada pasangan Sudrajat-Syaikhu, strategi apa yang digunakan sehingga suaranya bisa melesat naik ke posisi kedua.

"Bisa tanya ke Pak Drajat dan Syaikhu peningkatannya tajam sekali," terang SBY.

Diketahui, pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum memperoleh 32,74 persen suara pada hasil sementara hitung cepat atau quick count Litbang Kompas.

Halaman
12
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved