James Sumendap: Tangkap Pelaku Money Politics

"Tangkap orang-orang itu, jebloskan ke penjara mereka karena dalam aturan dan undang-undang sudah jelas mengenai hukum bagi pelaku money politic,"

James Sumendap: Tangkap Pelaku Money Politics
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
James Sumendap 

TRIBUNMANADO.CO.ID - James Sumendap, Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengaku santai dengan aksi money politics pada pelaksanaan pilkada Mitra Rabu (27/6/2018).

Menurut Sumendap, rakyatlah yang memilih bukan keinginan orang atau kelompok tertentu yang mencoba merusak dan mencederai peradapan demokrasi lebih baik di Mitra tanpa poitik uang.

Baca: Relawan Kolom Kosong di Mitra Bantah Lakukan Money Politics

"Tangkap orang-orang itu, jebloskan ke penjara mereka karena dalam aturan dan undang-undang sudah jelas mengenai hukum bagi pelaku money politic," tegas Sumendap pada Jumat (29/6/2018)

Kepada panwas dan polisi, Sumendap minta agar tangkap oknum dan dalang dari aksi money politics karena sudah merusak pilkada di Mitra, harus ditindak jangan sampai rakyat yang bertindak.

Baca: Menang di Pilkada Mitra, James Sumendap Menitikkan Air Mata Saat Memeluk Putrinya

Bupati Mitra mampu melaksanakan pilkada lebih baik dengan peradapan demokrasi lebih baik tanpa money politics.

Peradapan demokrasi yang harus diterapkan di Mitra, demokrasi pemilihan kepala daerah lebih baik dari pada yang baik jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Saya bangga bisa menerapkan peradapan demokrasi tanpa uang dan ini merupakan mimpi saya," tambahnya.

Satu kebanggaan bagi Sumendap berhasil menjadikan pelaksana pilkada di Mitra terdepan di Indonesia dengan terapkan prinsip demokrasi yang baik, jujur dan adil tanpa money politics.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved