Tragis: Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Kena Kutukan Juara Bertahan

Timnas Jerman tersingkir di Piala Dunia 2018 usai dikecundangi Korea Selatan 0-2 di Stadion Kazan Arena, Minggu (27/6).

REUTERS/Michael Dalder
Striker Jerman, Timo Werner meratap setelah kalah 0-2 dari Korea Selatan di laga terakhir grup F Piala Dunia 2018 Rusia. Jerman harus tersingkir dari Piala Dunia dengan status juara bertahan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Timnas Jerman tersingkir di Piala Dunia 2018 usai dikecundangi Korea Selatan 0-2 di Stadion Kazan Arena, Minggu (27/6).

Gol Korea Selatan dibuka Kim Young-Gwon memanfaatkan kemelut di pertahanan Jerman. Gol kedua the Taegeuk Warriors dicetak Son Heung Min pada pengujung laga.

Hasil tersebut jelas tak mampu mengerek posisi Jerman ke babak 16 besar karena kalah raihan poin dari Swedia dan Meksiko.

Korea Selatan membuka peluang di awal babak kedua melalui tendangan Jung Woo-Young, namun tendangannya lemah dan mudah ditangkap Manuel Neuer.

Tak lama berselang atau pada menit ke-48, Jerman nyaris mencetak gol ke gawang Korea Selatan melalui umpan silang Joshua Kimmich yang mampu disundul Leon Goretzka. Sayang sekali, tandukannya masih bisa ditepis Cho Hyun-Woo secara brilian.

Jerman semakin dalam situasi tertekan setelah pada laga lainnya di waktu bersamaan, Swedia unggul 1-0 atas Meksiko berkat gol Ludwig Augustinsson.

Jerman benar-benar tumpul di lini depan. Peram Timo Werner sebagai tukang gedor pun tak begitu terlihat.

Sang juru taktik Der Panzer, Joachim Loew, lantas melakukan perubahan taktik menambah daya gedor. Ia memasukkan Mario Gomez menggantikan gelandang Sami Khedira.

Der Panzer kini memasang dua striker demi menciptakan gol ke gawang Korea Selatan. Namun, Jerman masih kesulitan dalam membuat gol.

Jerman mendapat peluang emas pada menit ke-64 melalui situasi sepak pojok yang dilepaskan Mesut Oezil. Namun, tendangan Timo Werner menyambut umpan Oezil masih melebar.

Halaman
12
Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved