Pembunuhan Sopir Angkot di Manado

Tersangka Pembunuhan Sopir Mikrolet Perkamil Diancam 20 Tahun Penjara 

Kapolsek Tikala, AKP Taufiq Arifin kepada tribunmanado.co.id mengatakan tersangka MNK bakal dijerat dengan KUHP pasal 340 junto subsider 338 .

TRIBUNMANADO/INDRY PANIGORO
AKP Taufiq Arifin 

TRIBUNMANADO.CO.ID - MNK (24) warga Malendeng, Kecamatan Paal Dua, Manado yang diduga melakukan pembunuhan terhadap sopir angkot Ridel Paruntu (17), warga Lorong Aspol Paal 4 Kecamatan Tikala, terancam  pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau tidak seumur hidup.

Kapolsek Tikala, AKP Taufiq Arifin kepada tribunmanado.co.id mengatakan tersangka MNK bakal dijerat dengan KUHP pasal 340 junto subsider 338 .

"Awalnya kita kenakan pasal 338 tentang pembunuhan karena korban yang ditikam ini meninggal dunia, namun setelah melakukan pengembangan, ternyata perbuatan tersangka ini telah direncanakan sebelumnya," katanya  Kamis (28/06/2018) siang. 

"Berdasarkan pengakuan tersangkalah, tersangka kita kenakan pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau tidak seumur hidup," tambahnya.

Baca: Inilah Kronologi Kasus Pembunuhan Sopir Mikrolet di Perkamil

Dia menegaskan status MNK sudah menjadi tersangka "MNK statusnya adalah tersangka karena saat ini dia sudah di tahan untuk menjalani proses hukum," jelasnya.

MNK diduga kuat melakukan penikaman yang rekan sesama sopir angkot bernama Ridel Paruntu (17), warga Lorong Aspol Paal 4 Kecamatan Tikala.

Peristiwa tersebut berujung pada tewasnya Ridel, sopir trayek Perkamil-Pusat Kota  di depan Rumah Makan Minahasa Ci Von,  Kelurahan Perkamil Lingkungan Satu Rabu (27/06/2018) sekitar pukul 20.00 Wita.

Sebelumnya, AKP Taufiq Arifin mengungkapkan motif pembunuhan tersebut yakni karena sakit hati. Pelaku dan korban tiga hari sebelumnya sempat berselisih.

Baca: Kapolresta Langsung Datangi TKP Pembunuhan Sopir Mikrolet

"Berdasarkan keterangan pelaku, dia merasa sakit hati dan mencoba mencegat korban di tengah jalan hingga terjadi adu mulut antara keduanya. Pelaku yang sudah dipengaruhi miras akhirnya langsung menikam korban dengan pisau badik yang dia bawa. Tikaman diarahkan dua kali ke bagian dada," ujar kapolsek.

MNK ditangkap tim Macan Polresta Manado bekerjasama dengan unit Reskrim Polsek Tikala 3 jam usai melakukan aksi penikaman tersebut. Dia ditangkap di rumah temannya di satu Perumahan di Desa Sawangan Minahasa.

Sopir angkutan kota jenis mikrolet tewas ditikam oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya,  di Kelurahan Perkamil Kecamatan Tikala, Rabu (27/6/2018) malam
Sopir angkutan kota jenis mikrolet tewas ditikam oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya, di Kelurahan Perkamil Kecamatan Tikala, Rabu (27/6/2018) malam (TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO)
Halaman
123
Penulis: Indry Panigoro
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved