Pikada Mitra 2018

Menang di Pilkada Mitra, James Sumendap Menitikkan Air Mata Saat Memeluk Putrinya

Di 'Markas' JS-Oke Desa Tombatu 3 Kecamatan Tombatu Utara Ribuan massa dari 144 desa/kelurahan di 12 kecamatan se Mitra silih bergant

Menang di Pilkada Mitra, James Sumendap Menitikkan Air Mata Saat Memeluk Putrinya
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
James Sumendap dan Sabrina berpelukan erat sambil titihkan air mata 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mulai dari sorak sorai kegirangan, hingga haru biru mewarnai proses kemenangan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap-Jesaja Jocke Legi (JS-Oke), Rabu (27/6/2018).

Di 'Markas' JS-Oke Desa Tombatu 3 Kecamatan Tombatu Utara Ribuan massa dari 144 desa/kelurahan di 12 kecamatan se Mitra silih berganti datang memberi ucapan selamat, hingga bernyanyi pakai gitar hingga bergoyang mengikuti dentuman musik.

Tak pelak JS-Oke itu larut ditengah ribuan massa untuk menerima ucapan selamat hingga melakukan swafoto. Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey, didampingi Frangky Wongkar sekretaris DPD PDIP Sulut juga wakil bupati Minsel dan sekretaris daerah provinsi Sulut Edwin Silangan setibanya dari kabupaten kepulauan Sitaro langsung datang ke tempat James Sumendap di Desa Tombatu 3.

Baca: Hitung Cepat KPU, JS-Oke Raih 67,26 Persen, Sumendap: Saya Tidak Bisa Dikalahkan Money Politics

"Saya sempat pantau disejumah TPS tingkat partisipasi pemilih cukup baik," kata Olly saat bercakap dengan Sumendap.

Suasana haru biru nampak ketika Sumendap mendapat selamat dari Sabrina Sarah Sumendap putri sulung buah pernikahannya dengan sang istri tercinta Jein Leonora Rende.

Pulukan erat dan ciuman pipi diperlihatkan Sumendap dan putrinya, siapa yang menyangka sosok Sumendap sebagai orang yang tegas dan keras 'luluh' dipelukan putrinya. Kedunya nampak menitihkan air mata, bola mata pun ikut memerah kemudian dibasu dengan tangan.

"Bersyukur kepada Tuhan yang menjadikan pilkada Mitra beradap, membuktikan era baru proses demokrasi di kabupaten Mitra," kata Sumendap dihadapan ribuan pendukung.

Baca: Hasil Hitung Cepat Desk Pilkada Pemkab Mitra, JS-Oke Raup 69.82 persen Suara

Sambil naik diatas kursi, Sumendap mengajak kepada seluruh pendukung untuk berangkulan, saling hargai, menghormati, baku-baku bae dan bergandengan tangan. Siapapun dia JS-Oke maupun kolom kosong (Koko) telah memenangkan Pilkada di kabupaten Mitra.

"Pukul 14.00 Wita perbedaan pandangan pandangan selesai, cintai Mitra yang dibanggakan. Saya berpesan ajak seluruh pendudung Koko untuk bergandengan tangan demi Mitra yang dicintai, boleh baku gara tapi tidak boleh bakalae," pesan Sumendap disambut tupuk tangan meriah dari ribuan pendukung.

Baca: Pasangan JS-Oke Bikin Hitung Cepat di Desa Tombatu Tiga, Kalah dari Kolom Kosong di 3 TPS Lowu

Dia juga menaruh pesan kepada pendukung yang sempat melakukan fitnah dan coba menghancurkan karirnya, dimana mulai Rabu (27/6) kemarin para pihak tersebut menjadi penonton.

"Kita jadi pemenang. Terima kasih dan penghargaan setingginya kepada Megawati Soekarno Putri, Olly Dondokambey dan keluarga serta jajaran PDIP. Partai yang sudah mendukung dalam pencalonan. Mari kita jaga keamanan jaga persatuan angkah awal dari proses demokrasi," tandasnya. (christianwayongkere)

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved